Bantu UMKM, Pelindo III Gelontorkan Dana Rp 22,5 Miliar

0

 KOMITMEN PT (Persero) Pelabuhan Indonesia III mengembangkan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di  Kalimantan Selatan diwujudkan dengan menyalurkan dana program kemitraan mencapai Rp 22,5 miliar.

ADA 36 pengusaha kecil dan menengah yang mendapat suntikan dana dari PT Pelindo III Cabang Banjarmasin. Manager Keuangan Pelabuhan Banjarmasin I Wayan Eka Saputra mengungkapkan dari periode 2010-2017 sedikitnya sudah disalurkan dana program kemitraan mencapai Rp 22,5 miliar.

“Dana ini sesuai komitmen Pelindo III untuk program Corporate Social Responsibility (CSR), yang diambil dari sebagian keuntungan usaha untuk disalurkan kepada pelaku usaha kecil dan menengah agar terjadi pemberdayaan perekonomian masyarakat,” kata I Wayan Eka Saputra.

Tak hanya dana kemitraan,  anak perusahaan PT Pelindo juga menghibahkan dana sebesar Rp 6,5 miliar hingga semester I tahun 2017 mencapai Rp 1,6 miliar.  “Penyaluran dana kemitraan terbanyak pada sektor perdagangan kemudian diikuti oleh sektor jasa , sektor industri dan lain-lain. Sedangkan dana bina lingkungan kita salurkan secara merata kepada yang membutuhkan” ucap Wayan Eka, saat menyalurkan dana CSR Pelindo di Ruang Barito Kantor Cabang Pelabuhan Banjarmasin, Rabu (24/5/2017).

Staf Ahli Bidang Investasi Pemkot Banjarmasin Doyo Pudjadi berharap dana kemitraan itu dijaga dengan baik, sehingga bisa mengembangkan usaha masyarakat, khususnya di areal wilayah bisnis PT Pelindo Banjarmasin tersebut. “Ingat dana kemitraan itu adalah dana bergulir yang nantinya harus dikembalikan ke Pelindo III,” kata Doyo.

Sedangkan, dana hibah bina lingkungan yang disalurkan PT Pelindo II mencaukup rumah ibadah (masjid dan pyra), sekolah, sarana umum dan sembako gratis. Termasuk, bantuan berupa dua buah klotok (perahu bermesin) kepada SDN Basirih 10. Kepala SDN Basirih 10 Yuseri begitu gembira menerima bantuan dana hibah lingkungan ala Pelindo III ini. “Terima kasih atas kepedulian Pelindo III. Bantuan inis angat berarti dan bermanfaat bagi kami dan siswa kami,” tandasnya.(jejakrekam)

Sumber : Rilis Pelindo III Banjarmasin

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.