Berikan Putra Tabalong Panggung di Suksesi 2018

0

MENCUATNYA sejumlah nama dalam bursa kandidat Bupati Tabalong jelang suksesi 2018 mendatang, memunculkan prediksi pemilihan orang nomor satu di Bumi Sarabawa Kawa mendatang bakal berlangsung seru.

KESERUAN ini menyusul dengan klaim dan pernyataan sejumlah figur yang bakal menantang calon petahana Bupati Tabalong Anang Syakhfiani untu berlaga dalam pemungutan suara rakyat pada Rabu (27/6/2018) nanti.

Sebut saja, Wakil Bupati Tabalong Zony Alfianoor yang merupakan kader Partai Demokrat ini memastikan siap ‘pecah kongsi’ untuk mengincar kursi orang nomor satu, tak lagi kursi orang nomor dua. Pernyataan Zony ini mengisyaratkan untuk menantang calon petahana Anang Syakhfiani yang merupakan rekan duetnya pada Pilkada 2013 lalu. Begitupula, pengusaha yang juga kader Golkar Kalsel, H Norhasani alias H Sani mengaku telah mempersiapkan diri untuk maju dalam Pilkada 2018 mendatang. Apalagi, H Sani kabarnya juga rajin menjalin komunikasi dengan parpol lainnya.

Lantas mana figur lainnya? Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Antung Fatmawati mengaku keinginan awalnya untuk maju dalam Pilkada 2018, sangat besar akan diurungkan. “Saya melihat putra Tabalong yang akan maju seperti Pak Anang Syakhfiani (Bupati Tabalong), H Zony Alfianoor (Wabup Tabalong) dan H Sani (pengusaha) sudah cukup bisa menjadi pilihan warga Bumi Sarabawa Kawa,” kata Antung Fatmawati kepada jejakrekam.com, belum lama ini.

Mengapa? Mantan anggota DPRD Tabalong in mengatakan terpenting adalah para figur yang akan bertarung di Pilkada 2018 itu benar-benar berkomitmen membangun daerah. “Itu yang terpenting. Jika nanti muncul figur di luar ketiga tokoh ini, jauh lebih baik lagi sehingga masyarakat Tabalong punya banyak pilihan,” ucap Antung Fatmawati.

Anggota Komite I DPD RI ini mengingatkan agar Kabupaten Tabalong segera mempersiapkan dana untuk suksesi 2018, sehingga bisa menghitung kondisi keuangan daerah agar tak membebani serta mengurangi porsi pembangunan lainnya. “Saya mengajak agar masyarakat Tabalong memberi kesempatan bagi siapa saja untuk membangun daerah. Saya rasa masyarakat Tabalong sudah dewasa dalam menyikapi dinamika politik jelang Pilkada 2018 ini,” tandas Antung.(jejakrekam)

Penulis   : Didi G Sanusi

Editor     : Didi G Sanusi

Foto       :  Dokumentasi

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.