H Endang Dikabarkan Mundur, Muncul Nama Guru Zainal di Jalur Independen

0

BURSA bakal calon Bupati Tanah Laut (Tala) demi menggalang dukungan publik untuk menuju suksesi 2018, makin bergerak dinamis. Meski calon petahana, Bambang Alamsyah dikabarkan tetap maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Juni 2018 mendatang, toh para penantangnya kini mulai bermunculan.

INFORMASI yang dihimpun jejakrekam.com, menyebutkan nama H Endang Agustina yang semula disebut-sebut bakal maju dalam laga perebutan kursi orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut, dikabarkan bakal mengurungkan niat. Perwira berpangkal komisaris polisi (kompol) di Polda Kalsel itu, disebut-sebut tak mendapat restu dari keluarga besarnya.

“Informasi ini memang bertiup keras di Tanah Laut jelang suksesi 2018. Kabarnya, memang saudara Endang Agustina tak direstuinya orangtuanya, sehingga mengurungkan niat untuk maju bertarung pada Pilkada 2018. Namun, semua itu tentu akan dibuktikan pada saat siapa saja yang akan mendaftarkan diri ke KPUD Tanah Laut,” ujar Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tanah Laut, H Tularno kepada jejakrekam.com di Banjarmasin, Kamis (13/4/2017).

Ia mengakui awalnya seperti ada skenario politik laga di Pilkada 2018 hanya didominasi dua kekuatan, dari kubu petanana yang disokong PDI Perjuangan dimotori Bambang Alamsyah dengan dukungan sejumlah pengusaha tambang batubara ke figur Endang Agustina.

“Sedangkan, untuk Wakil Bupati Tanah Laut  H Sukamta, dari informasi yang kami peroleh, berencana tidak akan maju kembali. Jadi, kini tinggal menunggu siapa yang menjadi pendamping Bupati Bambang Alamsyah,” ujar H Nuno, sapaan akrab pengusaha ekspedisi ini.

Menurutnya, kehadiran Partai Perindo selaku parpol pendatang baru di kancah politik Tanah Laut akan turut mewarnai. “Yang pasti, dalam Pilkada 2018, kami akan berpartisipasi walau hanya menjadi parpol pendukung, karena memang parpol baru,” kata H Nuno. Ia mengatakan Perindo sendiri sudah memiliki jaringan di Tanah Laut, dengan sendirinya basis massa yang ada bisa digerakkan untuk memenangkan salah satu kandidat.

Lantas siapa yang akan menjadi penantang Bambang Alamsyah yang merupakan putra mantan Bupati Tanah Laut Adriansyah itu? H Nuno mengakui dari peta politik yang terus bergerak dinamis di Tanah Laut, munculnya nama tokoh agama, Guru Zainal yang berbasis pondok pesantren disebut-sebut akan maju sebagai calon independen. “Informasi yang kami terima, kabarnya Guru Zainal sudah didukung sejumlah tokoh di Tanah Laut, dan kini sudah menghimpun sekitar 14 ribu fotokopi KTP. Nah, kalau kedua tokoh baik Bambang Alamsyah dan Guru Zainal bertarung, tentu masyarakat Tanah Laut bisa mendapat pilihan yang cukup variatif,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis   : Didi G Sanusi

Editor     : Didi  G Sanusi

Foto       :  Didi G Sanusi

 

Pencarian populer:polisi endang Pelaihari

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.