Memulai 2020 dengan Misi Kemanusiaan, PT Banjar Ulin Energi Gelar Donor Darah

0

PULUHAN karyawan PT Banjar Ulin Energi mengikuti donor darah. Kegiatan ini diselenggarakan di Kantor PT Banjar Ulin Energi, Jalan A Yani, Km 5.5, Banjarmasin, Sabtu (4/1/2020).

DIREKTUR
Utama PT Banjar Ulin Energi, Riandhi Firdaus mengungkapkan pihaknya ingin memulai tahun baru 2020 dengan misi kemanusiaan. “Visi perusahaan kami adalah mengangkat harkat dan martabat manusia, kita memulai tahun 2020 dengan aksi kemanusiaan donor darah,” ucap dia kepada jejakrekam.com, Sabtu (4/1/2020).

Randhi mengatakan kegiatan donor darah bagian dari penanaman rasa humanisme kepada para karyawan PT Banjar Ulin Energi, oleh karena itu kegiatan donor darah akan dilaksanakan secara berkesinambungan per enam bulan.

“Tujuannya agar kita menyadari dalam tubuh kita ada yang bisa diberikan kepada orang lain yang memerlukan,” ungkap dia.

BACA : Jalan Sehat dan Donor Darah di Hari Bakti PUPR Tahun 2019

Kepala Unit Tranfusi Darah PMI Kota Banjarmasin dr Aulia Ramadhan Supit merasa bersyukur dengan aksi donor darah yang digelar PT Banjar Ulin Energi, sebab akan menambah stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“PMI Kota Banjarmasin bersinergi dengan semua pihak, salah satunya PT Banjar Ulin Energi untuk menyediakan stok darah, nah kerja sama ini saya harap bisa berlanjut entah per tiga bulan sekali ataupun setengah tahun sekali untuk donor darah lagi,” kata Rama.

Mantan anggota DPRD Kota Banjarmasin ini menjelaskan secara keseluruhan karyawan PT Banjar Ulin Energi dalam kondisi prima sehingga memenuhi syarat untuk donor darah.

“Syarat untuk donor darah yaitu tensi darah tidak boleh terlalu rendah ataupun terlalu tinggi, kemudian Hemoglobin (Hb) darah 12,5 sampai 17 tidak boleh lebih dan kurang dari itu, jadi secara umum kondisi bagus saja,” pungkas Rama.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.