Para Habaib Galang Donasi Korban Kebakaran Gang Musyawarah

RASA empati bagi keluarga terdampak kebakaran di Gang Musyawarah RT 12 dan RT 16 RW 02, Kelurahan Pasar Lama, Minggu (15/9/2019), terus berdatangan. Dalam peristiwa itu sedikitnya 18 rumah hangus terbakar hingga menelan satu korban jiwa.

APALAGI kawasan itu yang dulunya menjadi bagian dari Kampung Arab, kebanyakan dihuni para zuriat Rasulullah SAW dari jalur Syaiddina Husain atau alawiyin yang menjadi korban terdampak kebakaran.

Majelis Zikir dan Shalawat Perkumpulan Bersilaturahim Berkah Bersama (PBBB) yang dibidani para habaib dan muhibbin (pencinta keturunan Rasulullah SAW) menghimpun donasi yang disumbangkan kepada keluarga korban kebakaran di Gang Musyawarah, Jalan Sulawesi.

BACA : Berawal dari Grup WA, Habaib dan Muhibbin Bentuk Organisasi Perkumpulan

Majelis yang beralamat di Jalan Achmad Yani Km 5,5, Komplek Karya Mandiri RT 23 Kelurahan Pemurus Dalam, dalam kegiatan rutin menyerahkan bantuan sembako bagi keluarga korban.

Ketua Majelis Zikir dan Shalawat PBBB, Habib Hidayatulllah Assegaf berharap lewat kepekaan sosial, seluruh anggota dan jamaah majelis bisa membantu para korban kebakaran dan meringankan beban mereka.

“Dari total anggota majelis mencapai 168 orang, semuanya telah mengumpulkan sumbangan untuk keluarga korban di Gang Musyawarah, Jalan Sulawesi,” ucap Habib Hidayatullah kepada jejakrekam.com, Sabtu (21/9/2019).

BACA LAGI : Ada 18 Rumah Dilahap Api di Dua RT Gang Musyawarah

Senada itu, Bendahara PBBB Salim Bin Harun mengungkapkan semua bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai telah diserahkan melalui BPK Masjid Noor yang diketuai Habib Salim Alkaff.

Menurut Habib Salim Alkaff mengungkapkan mayoritas keluarga korban kebakaran di Gang Musyawarah merupakan para keturunan alawiyin. Bahkan, ada satu warga setempat bernama Syarifah Zainab telah menghembuskan nafas terakhir usai dirawat di rumah sakit, akibat luka bakar dari kejadian kebakaran itu, sepekan yang lalu.

BACA JUGA :  Ribuan Jamaah Memutih di Haul Akbar ke-19 Habib Hasan Al-Kaff

“Semoga amal yang kita berikan itu diterima Allah SWT. Kepada keluarga korban kebakaran agar tetap sabar dan tabah. Kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan para dermawan dalam menghimpun donasi untuk korban kebakaran,” tandasnya.

Sebelumnya, anggota DPRD Kalsel dari Golkar, Syarifah Rugayah pun mengungkapkan kebanyakan korban kebakaran di Gang Musyawarah, Pasar Lama, merupakan keluarga besarnya. “Makanya, saya mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada mereka,” ucap Rugayah.(jejakrekam)

 

Penulis Sirajuddin
Editor Didi GS