Tebus Kekalahan, Beban Ganda di Atas Pundak Skuad Barito Putera

PENAMPILAN dua laga awal musim Barito Putera berbanding 180 derajat dari target juara Liga 1. Dalam dua pertandingan, tim Laskar Antasari hanya mampu mengemas satu poin dengan satu kali imbang dan kalah.

TREN negatif ini membuat suara sumbang dari Barito Mania. Terutama, komentar di sosial media Barito Putera maupun nyanyian bernada cemooh saat tim Laskar Antasari menjamu Madura United, Jumat (24/5/2019) lalu.

Gagal mengamankan poin dalam dua laga awal membuat Manajer Barito Putera Hasnuryadi kecewa. Ini karena saat start Liga 1, manajemen menargetkan enam poin agar bisa bersaing di papan atas kasta sepakbola nasional tertinggi itu.

BACA : Awali Laga Liga 1, Barito Putera-Persija Harus Puas Berbagi Angka

Bertandang ke markas Bhayangkara FC, Hasnur menyebut kemenangan harga mati. Sebab, Barito Putera tidak bisa memaksimalkan dua laga awal di depan ribuan Barito Mania.

“Kita berutang lima poin memaksimalkan dua laga kandang, namun kenyataannya justru sebaliknya hanya satu poin. Ini artinya, kita perlu merebut poin sebanyak-banyaknya saat away. Karenya, saat versus Bhayangkara bisa menjadi laga pembayaran,” ucap politisi Golkar ini kepada awak media di Banjarmasin, Minggu (26/5/2019).

Bentrok dengan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Chandabraga Bekasi, Selasa (28/5/2019) besok, performa Barito Putera dalam keadaan kurang optimal. Ini lantaran dalam delapan hari, anak asuh Jacksen F Tiago harus bermain dalam tiga laga.

BACA JUGA : Barito Putera Dikalahkan Madura United

Pelatih Kepala Barito Putera, Jacksen F Tiago mengakui tim lawan diuntungkan, karena Bhayangkara FC memiliki waktu untuk proses pemulihan pemain.“Persiapan sangat singkat sekali, tiga kali menghadapi lawan yang diuntungkan jadwal karena jeda pertandingan dengan waktu yang cukup panjang,” pelatih berpaspor Brazil ini.

Jacksen menyebut jadwal yang padat dan hasil negatif dua laga, tidak membuat pesimistis Barito Putera untuk mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Bhayangkara FC. “Kami harus maksimalkan dan memanfaatkan waktu tersisa sebaik mungkin demi hasil yang maksimal,” tandas Jacksen.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news and updates delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time