Jaga kerukunan Umat Agar Tetap Kondusif

GAUNG gerakan people power yang kerap disuarakan sejumlah pihak sepertinya sudah tak asing lagi di telinga masyarakat tak hanya di Indonesia namun juga di Banua.

TERKAIT hal itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kalsel, Mirhan AM menghimbau agar kita dapat menjaga kerukunan umat beragama di Banua sehingga tetap kondusif, aman, dan damai.

“Di bulan ramadhan ini mari kita menguatkan keimanan. Bukan saja bagi umat muslim, tapi semua umat yang ada di Kalsel agat terus menjaga kerukunan umat beragama,” ucap mantan Ketua KPU Kalsel ini.

BACA: Jangan Terkotak-kotak Pasca Pemilu, Polda Kalsel Gelar Silaturahmi Bersama FKUB

Hal senada disampaikan Ketua PWNU Kalsel Haris Makkie. Ia mengatakan kegiatan yang dilaksanakan FKUB Kalsel ini merupakan pertanda toleransi beragama di Kalsel sangat tinggi.

Toleransi seperti ini, kata dia sangat positif dalam kerangka kita membangun kebersamaan. Oleh karena itu perbanyak hal-hal yang baik untuk kita tingkatkan sehingga  Banua yang kita cintai ini tetap kondusif demi memupuk rasa kebersamaan sebagai warga Bangsa Indonesia.

“Terpenting kita memupuk rasa kebersamaan, kita mencintai hal- hal yang kondusifitas sehingga apa yang di lakukan oleh FKUB hari ini tidak ada hubungannya dengan rencana people power itu,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza