ACT

Mulai Masuki Musim Kemarau, Ancaman Kebakaran Patut Diwaspadai

0 229

CUACA panas yang cukup menyengat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin mengingatkan agar warga tetap waspada terhadap bahaya kebakaran. Ini setelah, pada Minggu (5/5/2019) dinihari, sekitar pukul 02.25 Wita, api mengamuk di kawasan pemukiman penduduk di Gang Family.

PEMUKIMAN dengan perumahan yang cukup rapat di Gang Family, Jalan Sutoyo S RT 20 RW 07, Kelurahan Teluk Dalam Banjarmasin ini sedikitnya menghanguskan tiga rumah yang dihuni tiga kepala keluarga (KK) dengan 10 jiwa.

“Api sulit dipadamkan, karena bangunan rumah warga berdempetan. Jadi, api cepat membesar, ditambah akses gang yang sempit, membuat armada pemadam kebakaran agak kesulitan menerobos masuk,” ucap Kepala BPBD Kota Banjarmasin, Muhammad Hilmi kepada jejakrekam.com, Minggu (5/5/2019).

BACA : Sering Picu Kebakaran, PLN Akhirnya Tertibkan Jaringan Listrik Pelanggan

Ini ditambah, aliran air leding juga mengalami kemacetan ditambah minimnya sumber air untuk pemadam kebakaran. Untungnya, karena api sudah bisa dikepung, akhirnya dalam hitungan 30 menit sudah bisa dijinakkan.

Untuk rumah yang jadi amukan si jago merah adalah milik Bahrani mengalami rusak berat, rumah Hasbullah rusak total dan Mastan diperkirakan rusak berat dengan hangus 75 persen. Untuk kerugian ditaksir Rp 383 juta lebih.

BACA JUGA : Menilik Empati di Kelayan, Kampung “Langganan” Kebakaran

“Kami masih mendata dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menyelidiki penyebab kebakaran. Yang pasti, kami mengimbau agar warga Banjarmasin tetap waspada di tengah masuknya musim kemarau belakangan ini,” imbuhnya.(jejakrekam)

 

 

Penulis Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.