ACT

Ada Isu Penculikan Pelajar SMPN 4 Alalak, Kapolsek Berangas Bantah Kabar yang Beredar

643

BEREDAR isu penculikan pelajar SMPN 4 Alalak, Kabupaten Batola di media sosial. Namun, kabar itu lekas-lekas diklarifikasi oleh Kapolsek Berangas, Ipda AA Ni’am kepada jejakrekam.com, Kamis (31/1/2019).

DARI penuturan Ni’am, pelajar yang bersangkutan bukan diculik, namun, hanya kabur dari rumah. “Hasil konfirmasi kepada orang tua yang bersangkutan ada cekcok antara si anak sama orang tuanya,” ujarnya.

Setelah melakukan pengembangan, dia mengatakan si anak hanya berada di tempat temannya yang juga satu sekolah. Selanjutnya, yang bersangkutan juga sudah dibawa dijemput kembali oleh orang tuanya.

BACA: Selidiki Isu Penculikan Anak, Polres HSU Pastikan Semua Itu Tak Benar

“Dijemput di tempat temannya. Tidak jauh dari rumah yang bersangkutan dan anak itu dalam keadan sehat. Pulangnya pas hari Rabu (30/1/2019) sekitar pukul 23.00 WITA,” kata Ni’am.

Atas kejadian ini, Ni’am meminta masyarakat agar tidak langsung percaya dengan adanya pemberitaan di medsos yang sumber nya kurang jelas.

BACA JUGA: Isu Penculikan Anak Dipastikan Hoax, Antropolog ULM Minta Polisi Siber Bertindak

“Sebab, dengan adanya berita yang tidak jelas ini menimbulkan kegaduhan di masyarakat,apalagi saat ini banyak informasi tentang penculikan anak, bebernya.

Terlepas dari itu, dirinya juga mengimbau kepada orang tua agar masalah sepele jangan sampai menimbulkan emosi. “Harus diselesaikan baik-baik secara kekeluargaan,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.