KH Ma’ruf Amin Ziarah ke Makam Datu Kalampayan

0

KH Ma’ruf Amin selama di Kalsel menyempatkan berziarah ke makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari atau Datu Kelampayan.

KH Ma’ruf Amin sendiri merupakan keturunan Syekh Nawawi Al Batani, yang merupakan murid dari Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, dimana keduanya menimba ilmu di Makkah, hingga Syekh Nawawi menjadi imam besar di Makkah.

“Kita ingin mengambil berkah dari para ulama karena mereka adalah perintis-perintis dari para ulama di Nusantara,” ucap KH Ma’ruf Amin.

Dia mengungkapkan, teladan yang dapat diambil dari Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari adalah sebagai pengemuka agama dan penasehat kerajaan.

“Beliau adalah orang yang banyak memberi nasihat ke kerajaan, beliau sengaja disekolahkan di Makkah hingga lulus dan jadi penasihat kerajaan,” ujar Ma’ruf Amin.

BACA : KH Ma’ruf Amin Ziarahi Makam Datu Kalampayan dan Pendiri NU Kalsel

Ketua MUI Banjar HM Fadlan Asy’ari mengatakan, kedatangan KH Ma’ruf Amin ke Kalampayan adalah untuk berziarah ke makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari.

“Agenda kedatangan ini adalah untuk ziarah kemakam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, dimana ini merupakan sunah Nabi kita Muhammad SAW, karena beliau menganjurkan kita untuk ziarah kubur,” ucap HM Fadlan.

Achmad Badrun, warga Kalampayan, menyambut positif kedatangan KH Ma’ruf Amin, yang mana menurutnya kedatangan beliau untuk berziarah ke makam Datu kelampaian yang merupakan pengemuka agama di tanah Kalimantan Selatan.

“Kedatangan KH Ma’ruf Amin sungguh bagus, niatnya untuk berziarah ke makan Datu Kalampayan, mudahan pemimpin kita nanti bisa mengemukakan agama juga di Indonesia,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Andi Oktaviani
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.