Pertajam Ide Keindonesiaan, Fahri Hamzah Diagendakan Isi GARBI Night di Banjarmasin

0

SUKSES mendeklarasikan diri sebagai organisasi masyarakat (ormas) jelang Pilpres 2019, kini Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) makin intensif melakukan manuver politik. Organisasi yang digawangi pentolan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) seperti Anis Matta, Fahri Hamzah dan lainnya terus melebarkan sayap.

WAKIL Ketua DPR RI Fahri Hamzah sebagai pengasas GARBI diagendakan akan memaparkan ide-ide besar arah baru Indonesia di Kalimantan Selatan.

Diskusi berbobot bertajuk GARBI Night akan dihelat di Hotel G’Sign Banjarmasin, Minggu (27/1/2019) malam.  Nantinya, Fahri Hamzah bertemu dengan aktivis GARBI Kalsel berdiskusi serta berdialog soal kondisi kekinian Indonesia.

BACA :  Kini, GARBI Hadir di Kalsel Wadahi Kiprah Kaum Muda

Ketua GARBI Kalsel Wahyudi mengungkapkan acara yang digelar ormas dengan menghadirkan Fahri Hamzah ke Banjarmasin guna memasifkan ide-ide GARBI kepada masyarakat Kalimantan Selatan.

“Sebagai penggagas GARBI, kami mengundang Fahri Hamzah untuk menuangkan ide-ide besar tentang Indonesia sebagai kekuatan besar kelima dunia. Fahri Hamzah akan memaparkannya lebih mendalam,” cetus Wahyudi kepada jejakrekam.com, Jumat (25/1/2019).

Mantan Ketua Senat Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini menjelaskan usai Fahri Hamzah memaparkan ide dan gagasannya, selanjutnya digelar dialog untuk membedah dan mengupasnya lebih dalam dan tajam.

BACA JUGA :  Ahdiyat Dipecat, 9 DPC PKS se-Kabupaten Banjar Langsung Bereaksi

“Kami juga perlu input dan masukan dari masyarakat, karena ide arah baru Indonesia ini bukan hanya milik GARBI, tapi juga masyarakat Indonesia itu sendiri,” beber Wahyudi.

Senada itu, Ketua Panitia GARBI Night, Fithra Jaya memprediksi jumlah peserta dialog akan melebihi target yang dicanangkan.

“Sejauh ini, sudah ada 700 orang lebih yang mendaftar dari berbagai daerah di Kalsel, ya semua di luar ekspektasi target awal memang. Kami optimistis peserta yang hadir akan lebih dari 1.000 orang,” ucap Fithra.

BACA LAGI :  Dipecat, Jajaran DPD PKS Kabupaten Banjar Melawan

Begitupula, Ketua GARBI Banjarbaru Junaidi memastikan akan mengirim peserta untuk bersua sekaligus berdialog dengan vokalis Senayan Jakarta, Fahri Hamzah tersebut.

“Kami harus menyukseskan agenda GARBI Night. Makanya, 200 orang akan dimobilisasi dari Banjarbaru,” imbuh Junaidi.

GARBI Kalsel pun membuka pendaftaran peserta secara daring yang bisa diakses melalui bit.ly/GARBInightKALSEL. Dengan mengisi form pendaftaran daring tersebut akan otomatis menjadi peserta GARBI Night nantinya.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.