KH Ma’ruf Amin Ziarahi Makam Datu Kalampayan dan Pendiri NU Kalsel

0

ZIARAH ke makam-makam ulama Kalimantan Selatan dilakoni KH Ma’ruf Amin, sebelum menjadi khatib di Masjid Al Karomah Martapura. Diawali dengan ziarah ke makam Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary di Kalampayan, Kabupaten Banjar, Jumat (25/1/2019) pagi.

SELANJUTNYA, calon Wakil Presiden nomor urut 02 ini berziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Kalimantan Selatan KH Abdul Qadir Hasan yang satu komplek dengan KH Abdul Hakim, Jalan Masjid, Pasayangan Utara, Kota Martapura.

Sebelumnya, rombongan KH Ma’ruf Amin yang mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian dan gabungan ini menginap di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, sejak Kamis (24/1/2019) sore.

BACA :  Bertandang ke Kalsel, KH Ma’ruf Amin akan Mempersatukan Ukhuwah Islamiyah

Ketika tiba di makam Datu Kalampayan, julukan Syekh Muhammad Arsyad Al Banjary, KH Ma’ruf Amin disambut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banjar KH Fadlan Asy’ari dan Ketua Yayasan Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari, Guru Muhammad bin KH Husin Ali Al Banjary.

Selama di Kalsel, KH Ma’ruf Amin didampingi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, mantan gubernur dua periode Rudy Ariffin yang juga Ketua DPP PPP, serta Ketua DPD PDIP Kalsel Mardani H Maming.

BACA JUGA :  Cawapres KH Ma’ruf Amin Tiba di Banua

Usai berziarah ke makam ulama, sebelum bertolak ke Binuang, Kabupaten Tapin untuk mengisi Banua Bertabligh di Lapangan Besi Kuning, KH Ma’ruf Amin dijadwalkan terlebih dulu berziarah ke makam KH Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Guru Sekumpul di Komplek Ar Raudah, Sekumpul Martapura, usai shalat Jumat di Masjid Al Karomah.(jejakrekam)

 

Penulis Arpawi
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.