Kagumi SIHARAT, Kapolda Kalsel Ingin Diterapkan di Seluruh Polres

APLIKASI Siap Hadapi Kejahatan (SIHARAT) yang bisa di-download atau diunduh lewat Google Playstore dan AppStore, terbukti efektif bagi jajaran Polres Banjarbaru dalam merespon setiap laporan yang diajukan masyarakat.

INOVASI informasi teknologi (IT) berbasis android atau operating sistem lainnya di ponsel pintar, SIHARAT sangat mudah diakses. Cukup dengan mendaftar dan mencantumkan foto terkini sang pendaftar lewat email, maka 18 fitur aplikasi SIHARAT bisa diakses.

Ada 18 fitur aplikasi yang tersedia seperti pelayanan SIM, pelayanan SKCK, SP2HP, pengaduan, kejahatan, lalu lintas, karhutla, ambulance, kebakaran, DPO, lokasi, news, video, profil, info cuaca, info gempa, call center hingga panic button.

BACA :  Laporan di Aplikasi SIHARAT, Polsek Banjarbaru Ringkus Pembuat Tuak

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani pun kagum dengan inovasi yang dikembangkan Kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya. Saat berkunjung ke Mapolres Banjarbaru, jenderal bintang dua ini sempat menyaksikan cara kerja aplikasi SIHARAT.

“Banyak manfaat dari aplikasi SIHARAT ini baik untuk keamanan maupun ketertiban di Banjarbaru. Melihat perkembangan aplikasi SIHARAT yang terus maju dan semakin bermanfaat, maka aplikasi ini akan dijadikan pilot project untuk dikembangkan di jajaran Polda Kalsel,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani kepada awak media di Banjarbaru, Kamis (10/1/2019).

BACA JUGA :  Siswi SMPN 5 Banjarbaru Diculik, Tim Buser Buru Pelaku

Terobosan Kapolres AKBP Kelana Jaya dengan SIHARAT ini merupakan aplikasi pelayanan publik yang diberikan secara online. Sejumlah aksi kriminal telah berhasil digulung jajaran Polres Banjarbaru berkat laporan masyarakat melalui aplikasi ini.(jejakrekam)

 

Penulis Syahminan
Editor Didi GS