Dana Kampanye Capres-Cawapres Nihil, PSI Terendah hanya Rp 1 Juta Lebih

0

PENYERAHAN laporan penerimaaan sumbangan dana kampanye (LPSDK) dari 15 parpol peserta Pemilu 2019 di Banjarmasin, resmi ditutup Rabu (2/1/2019) pukul 18.00 Wita. Tak hanya parpol, tim sukses dua pasangan calon presiden-wakil presiden juga turut menyerahkan LPSDK.

KOMISIONER KPU Kota Banjarmasin Heri Wijaya mengungkapkan 15 parpol peserta Pemilu 2019, ditambah tim pemenangan capres-cawapres nomor urut 01 dan 02 telah menyetor LPSDK tersebut.

Berdasarkan data yang disetor itu, dua paslon capres-cawapres, Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi tercatat masih nihil sumbangan dana kampanye.

“Sesuai syaratnya, kedua tim pemenangan capres dan cawapres di daerah ini sudah melaporkan LPSDK, namun datanya nihil atau nol rupiah,” ujar Heri Wijaya kepada awak media di Banjarmasin, Kamis (3/1/2019).

Menurut dia, hal tu tidak menjadi masalah, karena memang demikian adanya dari laporan kedua belah pihak yang harus diterima KPU.

BACA :  PDIP dan Tim Jokowi Terbesar Dana Kampanyenya di Kalsel

“Kadang-kadang di sini perpanjangan tangan dari tim sukses nasional capres dan cawapres. Jadi, kalau kita lihat memang belum ada kegiatan, terkecuali dari kegiatan parpol pendukungnya,” katanya.

Mantan komisioner Panwaslu Batola memastikan semua parpol telah menyerahkan LPSDK ke KPU Kota Banjarmasin dengan jumlah yang bervariasi.

“Paling rendah Rp 1.091.500 dari PSI dan paling tinggi Rp 589.207.125 oleh Perindo,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Arpawi
Editor DidI GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.