UKM Music Generation Poliban Galang Dana untuk Korban Tsunami

0

UNIT Kegiatan Mahasiswa (UKM) Music Generation Politeknik Negeri Banjarmasin mengadakan penggalangan dana untuk membantu korban yang terdampak bencana tsunami di Selat Sunda. Penggalangan dana ini dilakukan di beberapa titik ruas Jalan S Parman.

KEGIATAN yang dilakukan 15 anggota UKM  Music Generation serta 1 orang perwakilan Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel ini menyasar empat penjuru yang ada di simpang empat Jalan S Parman atau tepatnya di depan Kafe Jorong.

Koordinator aksi lapangan, Yusril Firdaus menjelaskan total donasi yang mereka peroleh sebanyak Rp  4.291.300. Adapun donasi yang terkumpul ini nantinya akan mereka salurkan ke daerah Banten, Lampung dan sekitarnya melalui ACT Kalsel.

“ACT Kalsel merupakan lembaga kemanusiaan global profesional yang berbasis kedermawanan dan kerelawanan masyarakat global,” ucap Yusril.

BACA : ACT Berangkatkan 20 Truk Bantuan ke Pandeglang dan Lampung Selatan

Marketing Komunikasi ACT, Retno Sulisetiyani menjelaskan, nantinya seluruh bantuan dari masyarakat Kalsel akan disalurkan sesuai kebutuhan korban bencana melalui posko-posko yang didirikan. Sejauh ini telah ada 5 posko di Banten dan 5 Posko di Lampung.

“Yang kebutuhannya dapur umum, kita bikinkan dapur umum. Yang perlunya tim kesehatan, kita buatkan layanan kesehatan gratis. Yang perlu rescue, kita kirimkan tim rescue dan peralatannya. Jadi ACT tidak pernah menyalurkan bantuan ke lokasi bencana dalam bentuk uang,” ujar Retno.(jejakrekam)

Penulis Dian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.