Tinjau Wilayah Rawan Longsor, Gubernur Sugianto Minta Masyarakat Berhati-Hati  

0

GUBERNUR Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran bersama instansi terkait, turun ke lapangan, untuk melihat langsung titik rawan longsor dan rawan banjir. Hal ini dilakukan guna memastikan jalan fungsional, baik ketika jelang natal dan tahun baru 2019.

“TITIKtitik yang dipantau seperti Pelantaran-Paranggean-Tumbang Sangai-Tumbang Kalang. Kita juga telah mendirikan posko pengamanan dan fungsional jalan dan jembatan, jelang natal dan tahun baru,”kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalimantan Tengah, Shalahuddin, melalui pesan Whatsapps, Kamis (27/12/2018).

Menurut Shalahuddin, jalan yang ditinjau tersebut merupakan jalan penghubung antar kecamatan di utara wilayah Kotawaringin Timur, yang memang mengalami kerusakan parah, sudah cukup lama. Jalan ini merupakan jalan provinsi. Tetapi mulai 2018, sedang dalam tahap perbaikan berupa perataan tanah saja.

Walaupun sudah diratakan, namun karena cuaca yang sering mengalami hujan, membuat beberapa titik jalan tersebut kembali rusak, sehingga beberapa waktu lalu sempat membuat kemacetan akibat ada truk yang amblas.

“Gubernur ingin melihat langsung kondisi jalan tersebut dan ternyata memang cukup mengkhawatirkan karena licin, sehingga meminta pengguna jalan lebih berhati-hati, apalagi saat terjadi hujan. Truk diingatkan  agar tidak membawa barang berlebihan. Gubernur juga sangat berharap, agar sebelum masa jabatannya berakhir, semua ruas jalan di Kalteng mulus,”ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Tiva
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.