Diduga Konsleting Listrik Penyebab Kebakaran di Jalan Panglima Batur

0

PENYEBAB kebakaran yang menghanguskan dua buah rumah warga dan satu Langgar Bintang di Jalan Panglima Batur RT 09, Kelurahan Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara  diduga akibat arus pendek. Konsleting listrik ini mengeluarkan api yang makin lama membesar pada Rabu (26/12/2018) sekitar pukul 12.00 Wita.

AKIBATNYA  rumah milik Fitriansyahyagn dihuni satu kepala keluarga (KK) dengan empat jiwa, dan Latihani bersama empat penghuni yang merupakan rumah kontrakan milik Rabiatul Adawiyah, serta Langgar Bintang, hangus terbakar.

Api sempat berkobar dengan durasi kurang lebih satu jam. Ruas jalan gang yang sempit cukup merepotkan petugas pemadam kebakaran yang berdatangan ke lokasi.

“Api diduga akibat arus pendek listrik yang berasal dari rumah Fitriansyah,” ucap Gusti Irwan, warga setempat kepada jejakrekam.com, Rabu (26/12/2018).

Namun, dengan kesigapan relawan pemadam kebakaran yang mengepung api dan dibantu warga, si jago merah berhasil dijinakkan. Apalagi ditopang dengan ketersediaan sumber air yang berasal dari Sungai Martapura.

BACA :  Kebakaran di Panglima Batur, Si Jago Merah Hanguskan Langgar Bintang

Ada insiden kecil, saat relawan damkar berusaha memadamkan kebakaran. Seorang relawan sempat mengalami luka akibat terkena pecahan kaca di lokasi kejadian. Sempat dibawa untuk mengobati luka ke IGD RSUD Ulin Banjarmasin.

“Ya, ada satu rekan kami yang mengalami luka akibat terkena serpihan kaca dari rumah yang terbakar,” kata Sabran, anggota BPK 2.02 DPS di lokasi kejadian.

Usai kejadian, petugas kepolisian langsung memasang garis polisi, ketika di lokasi kebakaran sudah bisa didinginkan. Belum didapat keterangan dari pihak kepolisian mengenai penyebab pasti dari insiden kebakaran di wilayah padat penduduk itu.

Termasuk, total kerugian yang diderita korban, yang hanya bisa ditaksir puluhan juta karena rumah yang terbakar itu semi permanen.(jejakrekam)

 

Penulis Sirajuddin/Asyikin
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.