Sedikit Mendapatkan Sanksi, PS Barito Putera Raih Trophy Fair Play

SEBAGAI salah satu tim yang paling sedikit mendapatkan sanksi dari komisi disiplin baik kepada pemain, official dan panitia pelaksana, PT  Liga Indonesia Baru menganugerahkan Trophy Fair Play Liga 1 Gojek Indonesia 2018 kepada PS Barito Putera.

TROPHY fair play diserahkan Nova Arianto, Technical Study Grup kepada Hasnuriyadi Sulaiman HB dan disaksikkan ratusan undangan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (22/12/2018).

Hanif Marjuni, Media and Public Relation Manajer PT Liga Indonesia Baru mengatakan trophy ini diserahkan karena PS Barito Putra tim yang sportif selama gelaran liga satu tahun kompetisi 2018.

BACA : Modal Barito Putera Hadapi Laga Terakhir Tantang Persib Bandung

“Setelah melakukan proses penilaian yang panjang, PS Barito Putera mendapatkan skor 90,67 point yang didapatkan dari catatan bahwa selama satu musim bergulir mendapatkan 46 kartu kuning, kemudian 3 kartu merah dan tim yang sedikit mendapatkan sangsi dari komisi disiplin,” jelasnya.

Menurut dia, penilaian dilakukan dengan selektif, dari pekan pertama dan pekan terakhir dimana persaingannya sangat ketat dengan tim lain. Akhirnya, PS Barito mampu menyalib kencang beberapa tim papan atas seperti Persebaya dan PSMS Makasar yang sama-sama mendapat point 83 dan sang juara pertama Liga 1 Persija Jakarta yang hanya memperoleh 80 poin.

“Luar biasa persaingan peroleh point bagi tim fair play tahun ini, semoga bisa menjadi awal yang bagus bagi Barito Putera dalam menapaki musim depan,” jelas Hanif.

Sementara itu, Hasnuriyadi Sulaiman HB, Manajer PS Barito Putera mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang diukir Laskar Antasari di musim laga 2018 ini.

BACA JUGA : Dua Gol Pembeda Cordoba, Mitra Kukar Takluk di Kandang Barito Putera

“Sebuah prestasi yang membanggakan, ini jadi pemicu dan motivasi untuk menjadi yang terbaik di masa yang akan datang,” ungkap Hasnur.

Apalagi, tambah Hasnur selama berlaga di Liga 1 Gojek Indonesia 2018, dirinya memang menekankan kepada seluruh pemain dan official untuk selalu bermain sportif.

“Setiap saya hadir dilapangan saya selalu meminta para pemain jangan mencari menang atau kalah namun bermain sportif dan nilai fair play, apalagi mengedepankan motto Barito Putera yaitu kekeluargaan,” papar Hasnur.

Dengan torehan yang membanggakan, Hasnur juga tidak lupa berterimakasih kepada berbagai pihak yang telah membantu Barito Putera berlaga selama dimusim 2018.

“Terimakasih kepada semua pihak, terutama kepada supporter dan pecinta Barito Putera, mari kita jaga fair play ini dan mudah-mudahan di 2019 tim kita menjadi yang terbaik,” pungkas Hasnur.

Gubernur Kalsel,  Sahbirin Noor yang diwakili Abdul Haris Makie, Sekretaris Daerah Kalsel  mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih PS  Barito Putera, serta bisa menjadikan sebuah semangat bagi semua pemain.

“Pemprov Kalsel merasa bangga akan kesuksesan tim Barito Putera, dimana nama Banua kita terangkat dikancah nasional. Kami berharap adanya regenerasi di tim Barito Putera yang diakui terus dilakukan sehingga kedepannya ada pembinaan pemain sepakbola terbaik di tingkat nasional jadi mari kita bergerak bersama-sama,” ucap Haris saat membacakan sambutan Gubernur Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza