Dua Gol Pembeda Cordoba, Mitra Kukar Takluk di Kandang Barito Putera

0

BARITO Putera kembali berjaya di kandangnya. Menjamu tim satu daratan, Mitra Kukar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (17/11/2018) petang, gol gelandangan andalan Barito Putera, Matias Cordoba menjadi pembeda dalam pertandingan itu.

TIM Laskar Antasari pun berhasil mengantongi tiga poin dalam pekan ke-31 Liga 1 2018. Dalam 2 x 45 menit skor 2-1 untuk kemenangan Barito Putera atas Mitra Kukar. Dalam laga kali ini, sang arsitek Jacken F Tiago memerintahkan anak buahnya untuk menekan lini pertahanan Mitra Kukar. Terbukti, serangan impresif yang dilakoni Barito Putera, berhasil menciptakan peluang.

Nyaris  Samsul Arif Munip bisa mengkonversi tendangannya berbuah gol. Sayang, tendangan kerasnya berhasil ditepis penjaga gawang Mitra Kukar, Gerri Mandagi.

Giliran Matias Cordoba. Sayang, tendangannya masih berada di atas mistra gawang Mitra Kukar. Lagi-lagi, mistar gawang jadi penyelamat tim tamu. Ini setelah tendangan bebas Nazar Nurzaidin hanya membentur  mistar gawang, tak bersarang ke jaring.

Kesebelasan asal Kutai Kertanegara, Kaltim ini juga tak mau dipermalukan di hadapan supporter Barito Putera. Tim berjuluk Naga Mekes ini juga sempat mengancam lini pertahanan Barito Putera. Sundulan Mauricio Leal hampir saja menjadi gol. Namun, sayang bola masih belum tepat sasaran.

Atraksi jual beli serangan pun tersaji di Stadion 17 Mei. Hingga akhirnya, peluit rehat ditiup sang wasit, dengan skor berakhir kacamata.

Memasuki babak kedua, Barito Putera kembali memainkan sepakbola menyerang. Sedangkan, lawannya, Mitra Kukar meladeni dengan melakukan perlawanan sengit.

Kebuntuan akhirnya terpecah. Setelah, Matias Codoba berhasil lewat sepakan keras mendatar menggulir di daerah kota penalti Mitra Kukar. Sontak penonton pun bersorak.  Umpan matang yang diberikan Marcel Sacramento menjadi gol di kaki Cordoba pada menit ke-62. Papar skor di Stadion 17 Mei pun berubah 1-0.

Dengan semangat kuat, Mitra Kukar tak ingin ketinggalan dalam babak kedua. Upaya membangun serangan dan menciptakan gol balasan terus dilakoni, meski berhasil dihalau tim Barito Putera.

Rupanya, dewi fortuna berpihak kepada tim tuan rumah, Pada menit ke-75, lagi-lagi Matias Cordoba mempersembahkan gol kedua bagi Barito Putera, setelah berhasil memanfaatkan umpat tarik yang diberikan Sacramento. Gol Cordoba ini yang kedua ini, membuat penjaga gawang Mitra Kukar, Gerri harus memungut bola.

Mitra Kukar tetap melakukan perlawanan. Tim yang dikenal dengan sebutan Barisan Kuat dan Kekar menyusun strategi menyerang, walau ketinggalan dua gol. Upaya ini berhasil, setelah Aldino Herdianto sukses l memperkecil kedudukan menjadi 2-1 di masa injury time babak kedua. Melalui sepakan kerasnya sedikit di luar kotak penalti, Aldino Herdianto bisa memperkecil selisih gol dalam laga itu.

Hingga peluit babak kedua ditiup sang pengadil, skor 2-1 untuk kemenangan Barito Putera tetap bertahan hingga akhir.(jejakrekam)

 

Penulis Ahmad Husaini
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.