20 Desember, Rest Area Istana Puteri Junjung Buih Diresmikan

0

MEMPERLANCAR peresmian rest area Istana Puteri Junjung Buih pada 20 Desember 2018 nanti, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Hulu Sungai Utara (HSU) meninjau lokasi itu di Desa Muara Tapus, Kecamatan Amuntai Tengah (pasar rakyat), Rabu (12/12/2018).

MENURUT Kepala UPT Pasar Wilayah 1 Disperindagkop dan UKM HSU HM Isnaini, tujuan peninjauan untuk melihat kesiapan peresmian rest area tersebut.

Pada 20 Desember nanti, di kawasan rest area itu akan diresmikan 20 kios UKM bantuan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi akan diisi dengan berbagai macam jajanan khas Hulu Sungai Utara.

“Di rest area akan tersedia berbagai buah tangan, seperti kerajinan tangan, tempat makan dan minum, dan tempat ibadah,” beber Isnaini.

BACA : Istri Wakil Presiden RI Puji Kualitas Kerajinan Tangan Pengrajin HSU

Isnaini mengatakan untuk kesiapan peresmian rest area sudah mencapai 75 persen, dimana yang masih belum dibenahi adalah jalan yang masih berlubang, perbaikan bahu jalan, pembersihan rumput liar, yang akan dikerjakan dalam dua hari ke depan.

Isnaini menambahkan, pihak yang terkait membantu percepatan pengembangan rest area di Muara Tapus ini, seperti Dinas PUPR, Disperkim LH, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo, dan instansi terkait lainnya.(jejakrekam)

Penulis Muha
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.