Istri Wakil Presiden RI Puji Kualitas Kerajinan Tangan Pengrajin HSU

0

TAK hanya mendapat pujian dari Ketua Dekranasda Kalsel, kualitas produk kerajinan HSU juga mendapatkan pujian dan pengakuan dari istri Wakil Presiden RI Hj Mufidah Yusuf Kalla.

PUJIAN dan pengakuan dari istri orang nomor dua di Imdonesia ini, disampaikan saat meninjau stan pameran Kriya Nusa HSU di Jakarta Convention Center JCC.

“Ini sungguh luar biasa, meski hanya produk lokal tetapi kualitasnya bagus dan bahkan kualitas ekspor. Ini harus terus ditingkatkan dan dikembangkan,” Kata Mufidah.

Ia sangat suka dengan tas kerajinan yang berbahan rotan. Mufidah yang didampingi Ketua Dekranasda Kalsel Hj Raudhatul Jannah dan Ketua Dekranasda HSU Hj Anisah Abdul Wahid, berpesan kepada Ketua Dekranasda HSU agar terus memberikan pembinaan kepada pengrajin sekaligus membantu mereka dalam promosi dan penjualan.

Ketua Dekranasda HSU Hj Anisah merasa terhormat dan senang produk kerajinan tas hasil pengrajin HSU diminati oleh isteri Wakil Presiden RI.

Anisah berharap kepada Hj Mufidah bisa mempromosikan dan memperkenalkan produk-produk kerajinan HSU.

Selain itu, dengan tingginya minat masyarakat terhadap kerajinan HSU diharapkan dapat mendorong semangat pengrajin HSU dalam menghasilkan berbagai produk yang berkualitas dan mampu bersaing.

Dalam Kriya Nusa Tahun 2018, Dekranasda HSU memamerkan berbagai produk kerajinan berbahan rotan, bambu, lupu, enceng gondok, purun, dan bambu, yang diolah menjadi berbagai macam tas, dompet dan produk lainnya.(jejakrekam)

Penulis Tim
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.