Dua Hari Tak Pulang, Mayat Harun Ditemukan Mengapung di Sungai Alalak

0

SEHARI-hari, Harun, warga Desa Pulau Alalak, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala (Batola) dikenal sebagai seorang pedagang tikar. Alangkah terkejutnya, warga Alalak Tengah dan Pulau Alalak, saat menemukan jasad Harun yang mengapung di Sungai Alalak, tepatnya di kawasan fery penyeberangan Alalak Tengah-Pulau Alalak, Pasar Kenjot, Sabtu (1/12/2018) pagi, sekitar pukul 07.00 Wita.

HASILNYA, warga pun dibuat geger yang bergerombol di bibir Sungai Alalak, yang banyak terdapat pabrik pengolahan kayu atau sawmill itu. Saat ditemukan, jasad pria yang dikenal bernama Harun (45 tahun), memang sudah lama dicari keluarga, namun tak pernah pulang ke rumah di Desa Pulau Alalak RT 09 Nomor 57, Kecamatan Alalak, Batola.

Jenazah pun diangkat dari Sungai Alalak, yang mengenakan celana jeans pendek tanpa menggunakan baju oleh anak korban. Beberapa warga pun semula tak berani mengangkat jasad yang sebagian telah membusuk, sembari menunggu pihak kepolisian datang ke lokasi, yang berada di dekat Pasar Kenjot.

BACA :  Mayat di Salon Agnes Diduga Korban Pembunuhan

Warga pun kemudian mengabari penemuan ini kepada keluarga korban. Menurut Rusiyah alias Irus (48 tahun), kakak korban bahwa Harun memang sudah lama tidak pulang ke rumah selama dua hari. “Semula, kami mengira dia tidur di rumah keluarga lain. Ternyata, sudah ditemukan jadi mayat di sungai,” kata Irus.

Ia mengatakan pihak keluarga sudah mencari ke sana ke mari, termasuk ke rumah keluarga yang dikira menginapkan Harun. “Memang beberapa hari ini, Harun mengalami sedikit depresi. Namun, kami tak tahu apa penyebabnya. Baru hari ini, kami tahu kalau Harun sudah meninggal dunia,” ucap Irus, sedih.

BACA JUGA :  Levie Keluar Rumah Dinihari, Paginya Ditemukan Jadi Mayat dalam Mobil

Sementara itu, warga Alalak Tengah, Abdi pun juga mengenal Harun sehari-hari berdagang dan sering membawa tikar dan lainnya. Ia mengaku terkejut, ketika pagi-pagi, warga di sekitar Pasar Kenjot, Jalan Alalak Tengah RT 6, geger dengan penemuan mayat yang terapung di Sungai Alalak.

Anggota Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Utara, Bripka Azis yang berada di lokasi, membenarkan penemuan mayat yang diketahui identitasnya bernama Harun di sekitar Pasar Kenjot, Alalak Tengah. Usai diangkat para relawan pemadam kebakaran BPK gabungan Alalak Tengah, selanjutnya jenazah Harun diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.