Siapkan Generasi Cerdas dan Berkarakter Al Izzah Gelar Seminar Parenting

0

GUNA turut serta mepersiapkan generasi cerdas, berkarakter dan berakhlak mulia, yayasan pendidikan  Al Izzah bekerjasama dengan Gatriwara Balangan dan didukung Dinas Pendidikan Balangan serta Persaudaraan Muslimah (Salimah) Balangan  mengelar Seminar Parenting dengan tema Mendesain Akhlak Generasi Alfa, Minggu (14/10/2018).

ACARA yang dilangsungkan di Aula Mayang Maurai Komplek Perumahan Dinas Bupati Balangan ini mendatangkan tokoh parenting nasional Bunda Kurnia Widhiatuti sebagai narasumber dalam seminar yang dihadiri ratusan ibu-ibu tersebut.

Ketua yayasan Al Izzah Balangan Titik Ludiyanto menyampaikan, tujuan pelaksanaan seminar parenting ini pihaknya ingin mengambil perannya dalam pendidikan, terlebih mengingat peranan perempuan dalam keluarga sebagai benteng utama dan membantu para orangtua dalam mengasuh, mempersiapkan dan memberikan pendidikan kepada anaknya sebagai generasi penerus bangsa.

“Kami beharap melalui seminar ini para orangtua mempunyai model parenting yang tepat sesuai dengan dirinya dan anaknya sehingga mampu menemukan cara terbaik dalam mengasuh anak menuju keberhasilan masa depannya,’’ ungkapnya.

Sedangkan Sekretaris Yayasan Al-Izzah Balangan yang sekaligus Steering Committee dalam kegiatan ini, Syahridha Elyani menambahkan, lewat seminar ini juga diharapkan para orang tua mampu memaksimalkan kekuatan alamiah mereka dalam mendidik anak-anaknya serta sesuai dengan personality anaknya ini sendiri.

Kegiatan ini, lanjut dia, penting untuk para orang tua, agar lebih memahami cara mendidik anak-anak khususnya usia dini, dalam rangka menciptakan generasi yang berkualitas.

“Kita berharap seminar ini mampu menularkan kebaikan kepada para peserta dalam mendidik generasi usia dini lebih berkualitas dan berakhlak,” ungkapnya.

Tentu tujuan akhirnya, kata Syahrida, pembinaan generasi muda dengan kegiatan positif dan generasi muda yang berahklaq sholeh dan sholeha agar menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa bisa terwujud kedepannya.

“Harapan dari kegiatan parenting ini bisa terus berlangsung dan tidak berhenti sampai disini. Tak ada pilihan lain, semua pihak yang terlibat dalam pendidikan mesti menyiapkan generasi emas yang mampu bersaing di zamannya,’’ pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.