Pembebasan Lahan Bandara Syamsudin Noor Masih Belum Clean n Clear

0

PERNYATAAN sejumlah pihak yang menyebutkan pembebasan lahan untuk pengembangan Bandara Syamsudin Noor sudah clear n clean diyakini sarat akan kepentingan.

HAL tersebut disampaikan Samsul Hidayat.  Menurut dia, saat ini di Pengadilan Negeri Banjarbaru ada sejumlah gugatan yang disidangkan terkait dengan pembebasan lahan tersebut. “Saya tak habis pikir sebab banyak orang yang cukup terpelajar mengatakan pembebasan lahan Bandara Syamsudin Noor clear n clean,” jelasnya.

Saat ini, papar Samsul, dirinya sedang mendampingi Muhammad yang juga mengajukan gugatan terkait dari pembebasan lahan bandara. “Sangat aneh kalau masih ada gugatan dan sidang masih berjalan di pengadilan mereka katakan clear and clean.  Itu yang mengatakannya asal ngomong saja,” tegas Samsul Hidayat.

Menurut Samsul, pihaknya sudah 7 kali bersidang di PN Banjarbaru menghadapi PT Angkasa Pura 1 Bandara Syamsudin Noor selaku tergugat. Kalau ada LSM, Pejabat Pemko Banjarbaru atau lainnya memihak pihak PT Angkasa Pura dirinya bisa memahami hal tersebut. Tetapi, jika mereka itu mengatakan pembebasan lahan bandara clear and clean, itu sudah keterlaluan dan tidak melihat fakta.

Ketika hal ini coba dikonfirmasi ke Direktur LSM Parlemen Jalanan Kalsel Badrul Ain Sanusi melalui sambungan telepon tidak terhubung. Melalui pesan messenger WA dibaca, tapi tidak dijawab. Padahal sebelumnya, LSM ini sangat getol mengkritisi persoalan pembebasan lahan bandara dan kebijakan Pemko Banjarbaru.(jejakrekam)

Pencarian populer:Clean clear bandara
Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.