Simulasi Pengendalian Massa untuk Pengamanan Pemilu 2019

PADA Rabu (12/9/2018), empat Polres, yakni Polresta Banjarmasin, Polres Barito Utara, Polres Banjarbaru, dan Polres Banjar, unjuk kebolehan personelnya dalam simulasi pengendalian massa (dalmas) untuk pengamanan Pemilu 2019.

SETIAP satuan diberi waktu 30 menit unjuk kebolehan. Simulasi pengamanan ini, dinilai tiga juri dari jajaran Direktorat Sabhara Polda Kalsel, dipimpin Kabag Biopsnal AKBP Toetoes Soerya Wahyoedi.

Alfamart 300×250

Wakil Direktur Direktorat Sabhara Polda Kalsel AKBP Leo Joko Triwibowo mengatakan, selain rayon satu, lomba juga digelar di rayon dua, yang berlangsung di Mapolres Tanah Laut di hari yang sama. Untuk rayon dua, diikuti jajaran Polres Tanah Laut, Polres Tanah Bumbu, dan Polres Kotabaru.

Sementara, untuk rayon tiga yang diisi Polres Tapin, Polres Hulu Sungai Selatan, dan Polres Hulu Sungai Tengah, serta rayon empat yang diisi Polres Hulu Sungai Utara, Polres Balangan, dan Polres Tabalong, dilaksanakan di hari berbeda. “Hal ini untuk melihat kesiapan aparat Polri, khususnya di Kalsel, dalam hal pengaman Pemilu 2019,” kata Leo.(jejakrekam)

Penulis Deden
Editor Andi Oktaviani
Anda mungkin juga berminat
Loading...

Simulasi Pengendalian Massa untuk Pengamanan Pemilu 2019