Awal Desember, 22 Provinsi Ikuti Kejurnas Drum Band di Banjarmasin

0

EVEN berskala nasional akan kembali dihelat di Kalimantan Selatan. Bertajuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drum Band yang akan diikuti 22 provinsi berlangsung pada awal Desember 2018. Kegiatan ini digagas Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI).

HAL ini diungkapkan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq yang juga Ketua Pengurus Wilayah  PDBI Kalsel, usai rapat bersama Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar PDBI, Arief Wibowo dan Rajendra, di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, Senin (13/8/2018).

“Untuk tempat pelaksanaannya akan dipusatkan di Banjarmasin. Jadi, Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah sudah siap untuk menghelat even tahunan ini,” ucap Hanif.

Ia mengungkapkan dipastikan 22 provinsi di Indonesia siap mengirimkan kontingen mengikuti Kejurnas Drum Band di Banjarmasin pada awal Desember 2018 nanti.

“Harapan kami dengan kejurnas atau even-even lainnya makin menggelorakan semangat para pemain drum band di Kalsel. Dengan begitu, grup-grup drum yang berada di bawah naungan PDBI Kalsel bisa makin mengasah kemampuan dan memajukan pen-drumband-an di Banua,” ujar Hanif.

Sisi lain, masih menurut dia, Pemprov Kalsel bisa kembali mempromosikan dan mengenalkan objek wisata dan produk lokal kepada para tamu yang akan datang ke Banjarmasin. “Ada banyak peserta dan tamu undangan yang siap datang dari berbagai provinsi ke Banjarmasin. Saya yakin, selama kejurnas ini digelar akan mampu meningkatkan perekonomian daerah, terutama dari sektor pariwisata,” tandas Hanif.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.