Seluruh Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Banjar Sudah di Makkah

0

JAMAAH Calon Haji (CJH) asal Kabupaten Banjar, yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 9 Embarkasi Banjarmasin, telah tiba dengan selamat di Jeddah, Arab Saudi, pada Kamis (2/8/2018) sekitar pukul 02.00 dini hari waktu setempat. Sementara, suhu di Makkah tercatat sekitar 47 derajat celcius, pada siang hari.

ANGGOTA Tim Pendamping Ibadah Haji (TPIH) HM Aseliansyah mengatakan, secara umum kondisi kesehatan jamaah calon haji cukup baik. “Memang ada satu jamaah kita yang sakit, namun sudah mulai pulih dan bisa ikut tawaf bersama jamaah lainnya,” jelas HM Aseliansyah yang juga Kepala Bagian Sosial Setdakab Banjar, melalui pesan di Whatsapp, Jumat (3/8/2018).

Diungkapkannya, para jamaah haji asal Kabupaten Banjar menempati pemondokan di Jawahrat Al-Abied Hotel di Sektor 2, yang berjarak sekitar 4 kilometer dari Masjidil Haram.

Sebelumnya, pada Selasa (31/7/2018), jamaah calon haji Kabupaten Banjar ini dilepas oleh Bupati H Khalikurrahman. Pada kesempatan ini, Guru Khalil berpesan agar jamaah untuk senantiasa menjaga kesehatan supaya bisa melaksanakan seluruh kegiatan ibadah haji dengan lancar.

“Perbanyaklah ibadah di masjid Nabawi dan Masjidil Haram, karena beribadah di dua masjid tersebut pahalanya beberapa kali lipat dari masjid biasa. Jangan banyak berada di kamar,” pesannya.

Berdasarkan data Pemkab Banjar, pada musim haji tahun 2018 ini, Kabupaten Banjar memberangkatkan 443 jamaah calon haji yang terdiri dari 240 jamaah wanita dan 203 jamaah laki-laki. Jamaah haji Kabupaten Banjar diberangkatkan dalam tiga kloter, yakni kloter 2, kloter 4, dan kloter 9.

Pada kloter 2 diberangkatkan 33 jamaah yang tergabung dengan calon jamaah haji asal Tapin dan Tabalong, kloter 4 sebanyak 90 orang yang tergabung bersama jamaah asal Kotabaru dan Tanah Laut. Sedangkan kloter 9 kesemuanya adalah jamaah haji asal Kabupaten Banjar, sebanyak 320 orang.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.