Razia 17 THM di Banjarmasin, 6 Pengunjung Positif Narkoba

TIM gabungan terdiri dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel, Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Kalsel, Denpom Banjarmasin, Bid Propam Polda Kalsel, Bid Dokkes Polda Kalsel, Bid Humas Polda Kalsel, Dit Sabhara Polda Kalsel, polisi satwa, Polresta Banjarmasin serta Sat Pol PP Kota Banjarmasin menggelar razia di 17 tempat hiburan malam (THM).

PETUGAS gabungan ini membagi tiga tim untuk menyasar 17 THM yang ada di Banjarmasin pada Rabu (27/12/2017), dimulai pukul 21.30 Wita hingga Kamis (28/12/2017) jam 02.00 Wita.

Bersandikan Operasi Cipta Kondisi jelang Tahun Baru 2018, ada 278 personil yang membelah diri dalam tiga tim mengecek operasional 17 THM yang menyuguhkan hiburan malam.

Dari aksi gabungan itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel, Kombes Pol Sofyan Hidayat mengatakan dalam operasi pekat itu, ditemukan 49 orang yang tak memiliki kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

“Ada empat orang yang masih di bawah umur ditemukan di dua tempat. Tiga orang di Hotel Pesona, Jalan Hasan Basry, Kayutangi Banjarmasin, dan satu orang di Queen Karoke di Jalan Yos Sudarso, Banjarmasin,” ucap Sofyan Hidayat kepada wartawan.

Menurut Sofyan, semua yang terjaring razia gabungan ini langsung diamankan dan selanjutnya ditindaklanjuti Unit PPA Ditreskrimum Polda Kalsel ini. Mereka yang kemudian dikorek keterangan oleh petugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Iklan Samping 300×250

Sementara itu, Direktur Reserse Narkoda Polda Kalsel melalui Kabag Ops, AKBP Daryanto mengungkapkan dalam razia gabungan itu tercatat ada lima orang yang positif menggunakan narkoba berdasar hasil tes urine. “Satu orang ini diamankan saat berada di Karaoke HBI di Room 603. Sedangkan, empat orang di Grand Diskotik. Bahkan, ada salah satu orang yang mengaku bekerja di Dinas Pendidikan Kotabaru berinisial ED,” ucap Daryanto.

Tak hanya mengamankan lima pengunjung THM yang positif menggunakan narkoba, Dit Reserse Narkoba Polda Kalsel juga turut membawa satu pengunjung yang kedapatan membawa satu butir ineks. “Untuk para pengunjung THM yang terbukti positif menggunakan narkoba, kami serahkan penanganannya ke BNN Provinsi Kalsel,” kata Daryanto.

Ia berharap dengan digelarnya operasi razia gabungan jelang Tahun Baru 2018, Kalimantan Selatan benar-benar aman dan terbebas dari penyalahgunaan narkoba. “Kegiatan semacam ini akan terus kami lakukan agar pengawasan THM dari aksi penyalahgunaan narkoba bisa maksimal,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis : Asyikin

Editor   : Didi G Sanusi

Foto      : Iman Satria

Anda mungkin juga berminat
Loading...

Razia 17 THM di Banjarmasin, 6 Pengunjung Positif Narkoba