Budayakan Tertib Lalu Lintas dengan Konvoi Otomotif

0

KEREN! Gagasan yang dilakukan oleh Ditlantas Polda Kalteng. Dengan melibatkan komunitas otomotif kendaraan dua dan empat, untuk membudayakan tertib lalu lintas sekaligus menyambut Hari Natal 2017, dengan cara melakukan konvoi.

SEBELUM melintasi rute yang telah ditentukan, komunitas otomotif terlebih dulu dilepas Irwasda Polda Kalteng, Kombes Pol Benone Jesaja Louhenaphessy,didampingi Wadir Lantas Polda Kalteng, AKBP Sukron dan Kapolres Palangka Raya, AKPB Timbul Rein Krisman Siregar, di Kawasan Bundaran Besar Palangka Raya, Sabtu (23/12/2017).

Mereka akan menempuh dari Bundaran Besar melintas Jalan Yos Sudarso-Thamrin-G Obos, Bundaran Kecil, Diponegoro, Murjani, Achmad Yani, S Parman dan finish di Katamso.

“Polda ingin menyatukan keberagaman. Dan keberagaman itu juga ada dalam komunitas-komunitas kendaraan. Inti dari konvoi kendaraan dalam rangka membudayakan tertib lalu lintas. Budaya harus dibangun bersama. Dan ini bagian dari tradisi,”kata Irwasda usai melepas rombongan konvoi.

Selain itu, para komunitas otomotif yang mengikuti konvoi diharapkan, dapat menularkan budaya terbit lalu lintas di lingkungan sekitarnya dalam keberagaman Huma Betang.(jejakrekam)

Penulis :  Tiva
Editor   :  Fahriza
Foto      : Tiva

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.