Ada 10 Pejabat Eselon II Segera Dilantik Gubernur

RATUSAN pejabat struktural di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan dipastikan pada Rabu (2/8/2017) ini akan dilantik Gubernur H Sahbirin Noor di Gedung KH Idham Chalid, Setdaprov Kalsel di Banjarbaru. Ada 10 pejabat eselon II dan pejabat struktural di SMA dan SMK masuk dalam daftar pejabat yang dilantik massal oleh Paman Birin-sapaan akrab Gubernur Kalsel.

PARA pejabat eselon II ini merupakan hasil dari seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama. Terdiri dari, seleksi terbuka untuk seluruh ASN dan seleksi khusus bagi pejabat fungsional sebelumnya, dari dua kali seleksi, terjaring 8 JPT pratama yang terisi yakni Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Kepala Dinas Perindustrian, Sekretaris DPRD, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kalsel, dan Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Ulin Banjarmasin.

“Ada 10 jabatan eselon II yang dilantik. Total yang dilantik sekitar 600 ASN, ditambah eselon III dan IV serta kepala sekolah, kepala administrasi sekolah dan pengawas,” beber Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel, Perkasa Alam kepada wartawan di Banjarbaru, Selasa (1/8/2017).

Menurutnya, dari jabatan yang dilelang sebelumnya, hanya 8 JPt yang terisi, sehingga ada dua pejabat eselon II yang kemungkinan bergeser. Lantas siapa nama pejabat itu? Perkasa Alam enggan membeberkannya. Dia berdalih nama-nama para pejabat yang akan dilantik pada Rabu (2/8/2017) sudah berada di tangan Paman Birin.

Nah, menurut Perkasa Alam, dengan tambahan pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Kalsel, berarti yang masih kosong ada tiga posisi yakni Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel. “Untuk mengisi jabatan berikutnya,  kami sudah memintakan kembali rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Tapi yang disetujui baru Satpol PP. Nanti, kita barengkan saja seleksi berikutnya. Jadi tunggu persetujuan lagi,” pungkas Perkasa Alam.(jejakrekam)

Penulis  : Wan Marley

Editor    : Didi G Sanusi

Foto      : Kalimantan Post

 

Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news and updates delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time