jejakrekam.com

semua ada di sini

Sunday 17th December 2017

Pengidap Gagal Ginjal Terpaksa Harus Cuci Darah Berkala

Pengidap Gagal Ginjal Terpaksa Harus Cuci Darah Berkala

BAGI para penderita gagal ginjal selalu disarankan secara medis untuk cuci darah secara berkala. Dengan bantuan alat medis, cuci darah ini dimaksudkan untuk menghilangkan kelebihan kotoran dan air yang ada dalam darah.

NAH, apabila pasien gagal ginjal yang sudah kronis, jalan terakhir dan terbaik adalah dengan transplantasi ginjal, agar bisa mengembalikan fungsi organ terpenting dalam tubuh manusia itu.  Dengan demikian, mereka pun bisa kembali hidup normal tanpa perlu melakukan cuci darah secara berkala seumur hidup.

“Syarat utama yang harus ada  dalam operasi transplantasi ginjal adalah orang yang mendonorkan ginjal dan resipen yang kedua ginjal antara si pendonor dan resipien dites dari laboratorium itu cocok tidak berlawanan,” ujar dokter RSUD Nunukan, Kalimantan Timur, dr Muhammad Hendry Arizal, ketika dikontak jejakrekam.com via aplikasi pesan, Jumat (14/4/2017).

Hendry Arizal menjelaskan secara umum ginjal dari pendonor itu memang bisa digunakan, terutama ginjal yang sehat. Sedangkan, pasien yang bisa mendapat donor itu adalah memang terindikasi transpalansi ginjal seperti mengidap penyakit gagal ginjal kronis stadium V. “Kedua pasien ini pendonor dan resipien setuju dan siap untuk dioperasi baik secara hukum dan medis,” ujar dokter alumni Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini.

Hendry Arizal mengungkapkan  memang masih ada kemungkinan tubuh menolak donor ginjal. Walaupun sudah diperiksa secara medis, tapi masih ada kemungkinan akan terjadi reaksi penolakan.(jejakrekam)

Penulis   : Ahmad Husaini

Editor     : Didi G Sanusi

Ilustrasi : MetodeSehat.com

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

2 Responses

  1. drhanadex08/09/2017 at 3:14 pmReply

    Hari baik setiap orang,
    Jual ginjal. Selamatkan hidup dan dapatkan uang, dokter hanadex spesialis untuk pembelian ginjal Apakah Anda ingin menjual ginjal Anda untuk menyelamatkan nyawa? Apakah Anda mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda dengan harga yang bagus sehingga Anda dapat membayar hutang Anda? adalah kesempatan bagi Anda untuk menjual ginjal Anda seharga 600.000 ton dan lebih. Semua donor yang berminat harus menghubungi tim kami Untuk informasi lebih lanjut melalui e-mail: hanandexspecialist@gmail.com Atau aplikasinya +2348166843941 Pastikan Anda tidak ragu untuk menghubungi kami karena kami pasti akan memastikan bahwa kami bekerja sama dengan Anda dan juga Kami akan memastikan bahwa Anda menikmati berbisnis dengan kami.

    Email: hanandexspecialist@gmail.com

    Salam

  2. Dr Daniel24/11/2017 at 8:59 pmReply

    Apakah Anda ingin membeli ginjal atau ingin menjual ginjal? Apakah kamu
    mencari kesempatan untuk menjual uang ginjal Anda karena
    Keruntuhan keuangan dan Anda tidak tahu harus berbuat apa, hubungi kami
    hari ini kami menawarkan dosis ginjal yang baik. Nama saya adalah
    Dr. Daniel adalah seorang nephrologist di UBTH Medical Center. Milik kita
    Klinik ini khusus dalam operasi rumah sakit dan kami juga terlibat dalam pembelian
    dan transplantasi ginjal dengan donor yang tepat.
    Kami berlokasi di India, Turki, Nigeria, Amerika Serikat, Malaysia. Jika Anda memiliki
    tertarik untuk menjual atau membeli ginjal, jangan ragu
    hubungi kami melalui email

    E-mail: Doctordaniel95@outlook.com atau Doctordanielben@gmail.com
    Nomor Whatsapp: +2349028230916
    Salam Hormat.
    Dr. Daniel

Tinggalkan Balasan