Jadi Pusat Dakwah, Masjid Agung Ash Shirothol Mustaqim Tanjung Direhab hingga 2022

0

MASJID Agung Ash-Shirothol Mustaqim Tanjung bakal direhab total pada tahun akhir tahun 2020. Keputusan tersebut diambil oleh pengurus masjid, jemaah, serta Pemkab Tabalong untuk menjadikan wadah ini sebagai pusat dakwah dan pengembangan agama Islam di Bumi Sarabakawa.

SEBAGAI penanda awal pengmbangan, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp 10 Miliar di hadapan Masjid Agung Ash Shirotol Mustaqim, pada Jum’at (16/10/2020) siang.

Bantuan hibah yang dianggarkan pada tahun 2020 ini diterima oleh Ketua Badan Pengelola Masjid Ash Shirothol Mustaqim Ustadz H Zaenul Arifin.

BACA JUGA: Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 74, Polres Tabalong Semprot Masjid Dengan Disinfektan

Anang menjelaskan, dana Rp 10 miliar ini tentu saja tidak cukup untuk ukuran pengembangan masjid. Menurut dia peran serta bantuan masyarakat sangat diharapkan.

“Insya Allah sesuai dengan koridor hukum pemerintah daerah akan menyerahkan kembali sebesar 10 milyar pada tahun 2022,” ujarnya.

BACA JUGA: Jamaah Masjid di Tabalong Mulai Dibudayakan Patuh Aturan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19

Anang menambahkan Masjid Agung kebanggaan warga Tabalong ini sendiri akan rampung pada akhir tahun 2022.

“Mari kita bersama, bahu membahu gotong royong menuntaskan pembangunan masjid ini, di mana kedepan masjid yang berada di tengah kota Tanjung ini akan dijadikan sebagai pusat dakwah dan pusat pengembangan agama islam di Tabalong,” harapnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.