Tak Kunjung Melandai, Kasus Positif Covid-19 di Kalsel Naik Puluhan Orang dalam Sehari

0

KASUS penularan Covid-19 di Kalimantan Selatan tak kunjung melandai. Pada Senin (7/9/2020) ini saja, Pemerintah Provinsi Kalsel mengumumkan terjadi kenaikan pasien Corona sebanyak 77 kasus di Banua.

JUBIR Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, merinci puluhan pasien yang terkonfirmasi positif itu tersebar dari berbagai daerah. Kabupaten Tanah Bumbu menjadi daerah penyumbang terbanyak dengan angka 31 kasus.

Selanjutnya, ada pula Kota Banjarbaru dengan 21 kasus, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sebanyak 4 kasus, serta Kabupaten Tanah Laut sebanyak 2 kasus.

BACA JUGA: Terindikasi Positif Narkoba, KPU Kalsel Bakal Coret Calon Sebagai Peserta Pilkada

“Sebaliknya untuk pasien sembuh hari ini sebanyak 40 pasien,” ujar Muslim.

Pasien ini dinyatakan sembuh usai menjalani karantina di Kota Banjarmasin (9 pasien) dan Kabupaten Tanah Bumbu (9 pasien), dan Kabupaten Hulu Sungai Utara (8 pasien).

Selanjutnya ada pula pasien sembuh usai menjalani karantina di Kota Banjarbaru (7 pasien), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (4 pasien), serta karantina di Kotabaru (3 pasien).

BACA JUGA: Pastikan Negatif Covid-19, Peserta Pilkada Kalsel Jalani Tes Swab Di RSUD Ulin

Mengacu perkembangan kasus hari ini, Muslim mengungkap secara akumulatif pasien terkonfirmasi positif di Kalsel hingga kini mencapai 8.837 orang.

Kendati begitu, dari angka tersebut sudah ada 6.867 pasien yang sudah dinyatakan sembuh. Sementara, cuma 1.595 pasien yang masih dalam perawatan. Adapun 375 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia.

“Sedangkan, untuk suspek hari ini ada sebanyak 743 pasien. Selanjutnya yang meninggal dunia pada hari ini tercatat sebanyak dua pasien masing – masing dari Kabupaten Tanah Bumbu dan Kota Banjarbaru,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.