Klaim Diminati Emak-Emak, Partai Ummat Sodorkan 27 Bacaleg Perempuan Perebutkan Kursi DPRD Kalsel

0

SEBAGAI parpol pendatang baru di Pemilu 2024, Partai Ummat menyerahkan 100 persen bakal calon legislatif (bacaleg) untuk perebutan 55 kursi DPRD Kalsel pada Pemilu 2024 mendatang.

KETUA DPW Partai Ummat Kalsel Soegeng Soesanto menyerahkan daftar bacaleg ke KPU Kalsel di Banjarmasin, Minggu (14/5/2023). Didampingi fungsionaris parpol besutan Amien Rais ini, Soegeng menyebut atas pertolongan Allah SWT, Partai Ummat bisa melewati semua tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 hingga dinyatakan sebagai kontestan.

“Kami daftarkan 55 bacaleg untuk berkompetisi di 7 dapil di Kalsel. Mereka terdiri dari 28 bacaleg laki-laki dan 27 bacaleg perempuan. Ini artinya, keterwakilan perempuan di daftar bacaleg Partai Ummat telah melebihi ambang batas hanya 30 persen, terpenuhi justru 49 persen,” ucap mantan Ketua DPD PAN Banjarbaru ini.

BACA : Dukung Anies Baswedan, Partai Ummat Tetap Usung Politik Identitas di Pemilu 2024

Usai pemeriksaan berkas oleh KPU Kalsel, berkas bacaleg partai ini dinyatakan lengkap dan diberi tanda terima. Soegeng mengungkapkan untuk formasi bacaleg terdiri dari pengurus DPW dan DPD Partai Ummat se-Kalsel, karena diprioritaskan untuk mengusung kader terlebih dulu.

“Sebagai parpol Islam, tentu kami mengedapkan berpolitik demi mencari ridha Allah, sehingga ada beberapa kriteria yang ditetapkan di Partai Ummat,” ucap mantan anggota DPRD Kalsel ini.

BACA JUGA : Tolak Kenaikan BBM, Partai Ummat Bagikan Voucher Pertalite dan Sembako kepada Ojek Online

Soegeng sadar sebagai parpol baru yang ikut kontestasi di Pemilu 2024, maka target Partai Ummat maksimal bisa merebut 5 kursi di 5 dapil Kalsel yang akan memperebutkan 55 kursi DPRD Kalsel.

“Sebagai parpol baru tentu harus lebih semangat. Apalagi, dalam jajaran kepengurusan Partai Ummat di Kalsel, 65 persen pengurus adalah kader perempuan. Ini tanda jika Partai Ummat ini memang diminati para emak-emak, makanya kami memperjuangkan soal gender,” imbuh Soegeng.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/tag/ketua-dpw-partai-ummat-kalsel-soegeng-soesanto/
Penulis Asyikin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.