Partai Hanura Daftarkan 25 Bacaleg Ke KPU Barito Utara

0

PULUHAN pengurus maupun kader Partai Hanura mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum Barito Utara, Minggu (14/5/2023). Kedatangan belasan pengurus maupun kader diterima langsung oleh ketua KPU bersama komosioner lainnya.

KETUA DPC Partai Hanura Barito UtaraRosi Wahyuni mengatakan, 25 orang bacaleg telah didaftarkan ke komisi pemilihan umum. 

Menurutnya, dari jumlah keseluruhan itu diantarnya 13 laki laki dan 12 perempuan yang terbagi dari empat daerah pemilihan (dapil). “Sesuai dengan ketentuan untuk kalangan perempuan kita hampir lima puluh persen jumlahnya,” kata Rosi Wahyuni.

Dikatakannya, para bakal calon yang keseluruhan ada yang paling muda, usianya 25 tahun dan yang paling tua adalah 66 tahun. “Jadi untuk para bakal calon legislatif kita pilih semua kalangan, dan tentu saja punya kualitas,” kata pengusaha SPBU ini.

Ditegaskannya, untuk pencapaian perolehan suara di legislatif nantinya sudah ditargetkan yaitu enam kursi, dimana untuk semua dapil dapat memperoleh kursi.

Untuk pencapaian itu, maka seluruh bakal calon nantinya bekerja keras, apalagi persaiangan semakin ketat pada pemilihan kali ini. “Kita berharap dengan kerja keras target kita dapat tercapai sesuai dengan apa yang kita harapkan,” katanya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Barito Utara, H Malik Muliawan mengatakan, telah menerima berkas dan daftar bacaleg Partai Hanura. 

Menurutnya berkas ini nantinya diperiksa kelengkapan persyaratan sesuai dengan ketentuan. Kemudian dari empat dapil tersebut diperiksa satu persatu melalui dapil masing masing. Bila ada kekurangan nanti bisa dilakukan perbaikan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2023/05/15/partai-hanura-daftarkan-25-bacaleg-ke-kpu-barito-utara/
Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.