Gerak Jalan Sehat Sambil Jemput Sampah Meriahkan Harjad Kota Banjarmasin

0

MEMPERINGATI hari jadi kota Banjarmasin yang ke-496, kecamatan Banjarmasin Barat menyelenggarakan ‘Gerak Jalan Sehat Sambil Beputik Ratik’, Sabtu (24/9/2022).

SEBUAH kegiatan inovatif kreatif, membangun kesadaran pada masyarakat agar memilah sampah yang diikuti oleh hampir 700 orang, warga Kecamatan Banjarmasin Barat.

Gerak jalan ini dilepas oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Machli Riyadi, mewakili Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Machli mengajak, agar warga masyarakat sudah bisa memilah sampah dari rumahnya antara sampah kering dengan sampah basah. Sampah kering dapat diantar ke bank sampah, dan sampah basah agar dibuat menjadi kompos.

“Tentu permasalahan sampah di Kota Banjarmasin bisa terselesaikan pada tingkat rumah tangga, atau pada tingkat RT sampai dengan kelurahan itu sendiri,” ujarnya.

“Keterbatasan lokasi tempat pembuangan akhir yang dimiliki oleh pemerintah kota, memamng menjadi persoalan bersama. Sehingga membutuhkan kesadaran masyarakat agar sama-sama mewujudkan Banjarmasin BAIMAN: Bersih wan Nyaman,” bebernya.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.