Pulihkan UMKM Banua, Kalsel Tuan Rumah Gernas BBI 2022

0

PROVINSI Kalimantan Selatan akan menjadi tuan rumah Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juli 2022.

DIUNGKAPKAN oleh Kepala Biro Perekonomian Setda Prov Kalsel Hj Raudatul Jannah, saat audiensi bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan, di Banjarbaru, Rabu (25/5/2022).

Pada audiensi, Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah, yang didampingi Agus Salim selaku Kabag Kebijakan Perekonomian, menyambut baik rencana Kalsel sebagai tuan rumah Gernas BBI. Dan berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

BACA: Manfaatkan Teknologi Digital, Pandemi Lahirkan Banyak Pelaku UMKM Baru di Kalsel

Menurutnya, Gernas BBI menjadi ajang mempromosikan dan memulihkan UMKM ditengah pandemi covid -19.

Khusus untuk produk UMKM, Hj Raudatul Jannah menginginkan jajanan atau kudapan khas banua yang lezat dipromosikan seperti surabi, kokoleh, lupis, kakicak maupun lainya.

Menurut Kepala Biro Perekonomian, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor telah mengeluarkan instruksi tentang percepatan penggunaan produk dalam negeri dan produk usaha mikro, usaha kecil dan koperasi dalam menyukseskan Gernas BBI pada pelaksanaan pengadaan barang/jasa.

BACA JUGA: Apindo Kalsel Bakal Menggelar UMKM Expo 2022

Instruksi itu meminta SKPD, BUMD, dan BLUD lingkup Pemprov Kalsel untuk mengalokasikan dan merealisasikan pengadaan barang/jasa untuk menggunakan produk dalam negeri.

Perangkat daerah diminta merencanakan, mengalokasikan dan merealisasikan paling sedikit 40 persen nilai belanja anggaran barang/jasa produk UMKM.

Turut hadir pada audiensi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan adalah Direktur Pemasaran Erwin Dwiyana, Koordinator Promosi Emy Khonifah, dan Sub Koordinator Promosi Dalam Negeri Gilang Septa.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.