Apindo Kalsel Bakal Menggelar UMKM Expo 2022

0

KETUA Asosiasi Pengusaha Indonesia Kalimantan Selatan H Supriadi mengklaim pihaknya akan menggelar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Expo di awal 2022 mendatang.

KEGIATAN yang biasa dilaksanakan setiap tahun tersebur harus terhenti disebabkan adanya pandemi Covid-19. Dirinya tidak memungkiri kalau pandemi tersebut membuat seluruh pengusaha banyak yang gulung tikar.

Atas dasar tersebut pihaknya membuat Apindo Kalsel berupaya untuk membangkitkan kembali perekonomian melalui sektor UMKM dengan kembali menggelar UMKM expo.

“Biasanya tiap tahun kami gelar UMKM Expo, namun karena pandemi maka UMKM Expo tertunda hingga dua tahun dan baru akan digelar 4 sampai 6 Februari 2022 mendatang,” ucapnya disela rapat persiapan expo, Rabu (21/9/2021).

Supriadi juga menjelaskan kalau untuk UMKM Expo kali ini akan meliputi wilayah Kalimatan dengan melibatkan 1000 pelaku UMKM dan tidak menutup kemungkinan juga akan diikuti UMKM dari luar pulau Kalimantan. Bahkan dirinya berharap pembukaan Expo nanti bakal dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Pada Expo sebelumnya dibuka oleh menteri, nah untuk kali ini kami akan menghadirkan Presiden Joko Widodo untuk membuka kegiatan,” tambahnya.

Seperti diketahui, UMKM expo menjadi wadah bagi pelaku UMKM untuk memperluas pasar dan mempromosikan produknya secara langsung ke masyarakat.

“Untuk tempat kegiatan masih akan disurvei dulu apakah di sentra UMKM di Gambut atau tetap di siring Tendean,” tambahnya.

Iapun berharap, sektor UMKM bisa kembali bangkit setelah hampir 2 tahun terpuruk karena pandemi Covid-19. “Saatnya pelaku usaha dan UMKM untuk bangkit dan kembali membesarkan usaha untuk membangun perekonomian menjadi lebih baik,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.