Ibadah Umat Katolik Di Banjarmasin, Jemaat Diminta Jaga Perdamaian dan Kerukunan

0

RATUSAN umat Katolik di Banjarmasin rayakan kenaikan Yesus Kristus, di Gereja Katolik Katedral Keluarga Kudus, Banjarmasin, Kamis (9/5/2024).

IBADAH perayaan Yesus Kristus ini, dalam kepercayaan umat Katolik adalah terangkatnya Yesus ke surga. Peristiwa kenaikan Yesus ke surga terjadi pada hari ke-40 setelah perayaan Paskah, atau perayaan Kebangkitan Yesus Kristus dari kematian usai mengalami peristiwa sengsara di kayu salib.

Pastor Ronalius Bilung menerangkan, tema yang diangkat pada misa itu berangkat dari pesan bacaan Injil yang disampaikan oleh Yesus ketika diangkat.

“Artinya bagaimana kami umat Katolik, meneruskan ajaran Yesus didalam kehidupan kami, hingga saat ini,” ucapnya saat ditemui selepas misa, Kamis (9/5/2024).

BACA: Pesan Penting Kenaikan Isa Al Masih, Tanda Seseorang Beriman dan Mengasihi Tuhan

Tak hanya itu, namun bagaimana merangkul dan membuat persatuan serta perdamaian, dalam keberagaman umat serta bermasyarakat sosial. “Sehingga tercipta suasana damai dan rukun,” ujarnya.

“Tema besarnya seperti itu. Pesan Yesus kepada seluruh muridnya yang diteruskan kepada kami,” sambungnya.

“Salah satu pesan itu adalah bagaimana kami membangun hidup dalam perbedaan, bersama orang-orang di sekitar kami,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil 2 Dewan Pastoral Paroki (DPP) Katedral Keluarga Kudus Banjarmasin, Kosmas Serimpun berharap umat dapat menjadi saksi yang diutus untuk mewartakan injil.

“Namun, pada intinya seluruh umat manusia punya kewajiban untuk berkelakuan baik, terhadap sesama, keluarga, dan juga umat beragama yang lain,” jelasnya.(jejakrekam)

Penulis Fery Hidayat
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.