Balangan Ikuti Penilaian Satu WASAKA Award 2024

0

PEMKAB Balangan, dalam hal ini Kelompok Kerja Perumahan dan Kawasan Permukiman (Pokja PKP), mengikuti penilaian Sanitasi dan Air Minum Tuntas Waja Sampai Kaputing (Satu WASAKA) Award 2024.

KEDATANGAN tim penilai dari Provinsi Kalimantan Selatan ini disambut Bupati Balangan, Abdul Hadi, di ruang rapat Bupati Balangan, Paringin Selatan, Senin (6/5/2024).

Abdul Hadi mengatakan, saat ini pemerintah daerah sudah melakukan inovasi Sanitasi Layak dan Aman yaitu pembangunan 800 toilet bagi masyarakat dengan menggunakan dana APBD.

Kemudian pembangunan 1.000 sambungan rumah gratis kepada masyarakat Kabupaten Balangan oleh PDAM dan pembangunan bedah rumah sebanyak 1.000 unit.

“Harapan kami semoga Kabupaten Balangan bisa masuk sebagai penerima Satu WASAKA Award Kalimantan Selatan,” harapnya.

Sementara itu, Tim penilai Satu WASAKA Award, Imam Mahmudin, mengatakan salah satu tujuan dari penilaian ini untuk mengetahui sudah sejauh mana perhatian pemerintah daerah terhadap penanganan sanitasi dan air minum.

“Kami dari tim Satu WASAKA berkunjung ke Kabupaten Balangan dengan tujuan untuk menilai apa program yang sudah diselesaikan, rencana ke depan Balangan, percepatan mengenai sanitasi dan air minum untuk menuntaskan stunting yang ada di Balangan,” jelasnya.

Adapun yang menjadi tempat penilaian dari Tim Satu WASAKA adalah UPTD TPA Sampah dan UPTD Pengelolaan Air Limbah di Batu Merah dan PT. AM Sanggam Balangan di Gunung Pandau.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.