Tak Buka Penjaringan Calon, Ini 4 Kandidat Golkar di Kabupaten Banjar

0

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Banjar, tidak membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Kabupaten Banjar 2024.

SEKRETARIS DPD Golkar Kabupaten Banjar, M Chairil Anwar mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi perihal pembukaan pendaftaran tersebut.

“Oleh karena itulah, hingga kini kami belum mendapat arahan, apakah membuka penjaringan atau tidak,” ujar Chairil Anwar.

BACA :  Golkar Kumpulkan 1.117 Bakal Calon Kepala Daerah 2024, Hasnur dan H Yuni Terima Surat Perintah

Chairil menjelaskan, meskipun pihaknya tidak membuka penjaringan atau pendaftaran untuk kandidat calon bupati dan wakil bupati, pihaknya sudah memiliki 4 orang kandidat yang sudah dimandatkan, 2 diantaranya berlatar belakang  birokrat.

Empat kandidat yang mengantongi surat penugasan tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banjar, H Rusli, Putra Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, yakni Sandi Fitrian Noor, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel, Ahmad Solhan, dan Direktur RSUD Ulin, dr Diaduddin.

“Karena itu mereka yang mendapatkan surat penugasan ini diharapkan dapat bekerja untuk terjun langsung ke masyarakat,” sebutnya.

BACA JUGA : Incar Posisi Wabup Banjar, Kader PPP Ambil Formulir Pendaftaran Di Nasdem

“Kalau hasil survei bagus, bisa jadi DPD Partai Golkar tidak membuka pendaftaran atau penjaringan. Kalau hasil survei tidak memungkinkan untuk didorong, tidak menutup kemungkinan Golkar akan membuka penjaringan,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, DPC Gerindra Kabupaten Banjar juga menyatakan tidak membuka pendaftaran bakal calon bupati untuk Pilkada Kabupaten Banjar 2024.

Sedangkan, DPC Partai Kebangkitan Bangsa dan NasDem Kabupaten Banjar telah membuka pendaftaran bakal calon Bupati Banjar dan akal calon Wakil Bupati Banjar.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.