Galeri Mr Murdani di Kelurahan Jambu Mendapat Kunjungan Penjabat Bupati

0

PENJABAT Bupati Barito Utara, Muhlis bersilaturahami mengunjungi galeri Mr Murdani Nort Barito oleh-oleh khas Tewei, yang berlokasi di Jalan Cempaka Raya, Kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru.

DALAM kegiatan ini, Pj Bupati didampingi oleh asisten setda, staf ahli bupati, kepala perangkat daerah, Camat Teweh Baru, lurah dan undangan terkait Lainnya, pada Minggu (5/5/2024).

Muhlis memberikan apresiasi kepada Murdani, selaku penggiat kerajinan berbagai macam pernak pernik khas Dayak dan obat-obatan tradisonal.

Menurut Muhlis, seni kerajinan tangan ini memainkan peran penting dalam menjaga keberlanjutan budaya lokal, melalui seni kerajinan tangan maupun obat-obat herbal tradisional.

BACA: Penjabat Bupati Buka Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Barito Utara Tahun 2024

Dikatakannya, tradisi ini merupakan pengetahuan yang diperoleh dari nenek moyang dan dapat dilestarikan, dan diperkenalkan kepada generasi mendatang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan minat beli pada produk kerajinan UMKM serta melestarikan budaya tradisional yang kaya dan beragam di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan,” jelas Muhlis.

Dalam kesempatan itu, Murdani juga berima kasih kepada Pj Bupati Muhlis beserta rombongan yang telah memenuhi undangan untuk bersilaturahmi kepada masyarakat kelurahan Jambu, Kecamatan Teweh Baru, serta berkenan untuk mengunjungi galerinya.

Camat Teweh Baru, H Joni mengatakan, dengan silaturahmi ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi UMKM di tengah masyarakat dengan harapan hasil kerajinan tersebut bisa dipromosikan ke daerah lain secara luas.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.