Urine Ratusan Personel Polres Kotabaru Dites

0

SEKSI Propam dan Seksi Dokkes Polres Kotabaru lakukan tes urine secara mendadak terhadap para personel Polres Kotabaru, Senin (6/5/2024).

HADIR dalam kegiatan, Wakapolres Kotabaru Kompol Agus Rusdi Sukandar, Kabag Ops AKP Abdul Rauf, Kasi Propam AKP H. Dammas,  Kasi Dokkes, Kasiwas dan sejumlah perwira staf lainnya.

Wakapolres mengatakan,  pengecekan urine untuk mengetahui kepatuhan anggota agar tidak mengonsumsi narkoba.

BACA : Berantas Narkoba, Polres Kotabaru Musnahkan Sabu Dan Obat Keras

“Setelah diteliti hasil tes langsung diumumkan secara terbuka untuk memberikan pembelajaran bahwa petugas wajib menjauhi narkoba,” jelasnya.

Wakapolres menyebutkan, pemeriksaan atau tes urine dilakukan secara mendadak, tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

“Kami berkomitmen untuk berpartisipasi dalam pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polres Kotabaru,  salah satu upayanya adalah dengan mengantisipasi adanya narkoba di lingkungan Polres Kotabaru ” sebutnya.

BACA JUGA :  Polres Kotabaru Ringkus Komplotan Pencurian Kendaraan Bermotor

Kegiatan yang  digelar rutin 3 bulan sekali ini guna mendukung dan mewujudkan Polri yang presisi serta sebagai wujud komitmen Polres Kotabaru dalam memberantas narkoba.  “Alhamdulillah dari 100  personel yang dicek urine, semuanya negatif,” kata wakapolres.

Jadi, jika ada anggota Polri terbukti mengonsumsi barang haram atau zat adiktif, maka tidak akan memberikan toleransi. “Bagi yang terbukti melanggar, akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku,”  tegas  Wakapolres.(jejakrekam)

Penulis Jumanti Liany
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.