Komisi III DPR RI Apresiasi Polda Kalsel Dalam Penanganan Kasus Narkotika dan TPPU

0

KOMISI III DPR RI melakukan kunjungan kerja reses pada masa persidangan IV pada Tahun sidang 2023-2024, di Polda Kalsel, Senin (29/4/2024).

PIMPINAN rombongan Pangeran Khairul Saleh berharap, Polda Kalsel bisa menjadi contoh bagi Polda lain dalam penanganan kasus narkotika, dimana bagi pengguna narkotika dibawah 1 gram agar dilakukan rehabilitasi, sehingga bisa mengurangi over kapasitas di lembaga pemasyarakatan.

“Mereka itu korban, harus kita rehab melalui asesmen yang bisa dipertanggungjawabkan, apresiasi juga disampaikan atas keberhasilan Polda Kalsel dalam pengungkapan kasus narkotika, diantaranya penanganan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan Fredy Pratama,” katanya.

BACA : Sangat Beruntung, Ayah Gembong Narkoba Hanya Divonis 1,8 Tahun Penjara

Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto menyampaikan, untuk kasus TPPU, pihaknya berhasil menyita Rp 13 miliar dari hasil kejahatan narkotika, begitu juga dengan kasus gembong narkotika Fredy Pratama.

“Ada banyak hal yang kita sampaikan kepada Komisi III DPR RI, diantaranya penanganan kasus investasi bodong berkedok jual-beli BBM,” katanya.

Rombongan selanjutnya menyambangi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan (Kalsel), turut hadir dalam rombongan dua perwakilan Anggota DPR RI daerah pemilihan Kalsel, yakni Habib Aboe Bakar Al Habsyi dan Bambang Heri Purnama.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.