Gugatan Sekdakab Terhadap Bupati Banjar di PTUN, Ketua DPRD Siap Beri Kesaksian

0

KETUA DPRD Banjar, HM Rofiqi siap beri kesaksian untuk Sekdakab Banjar, H Mokhamad Hilman yang saat ini sedang menggugat Bupati Banjar H Saidi Mansyur di PTUN Banjarmasin.

SAYA siap menjadi saksi untuk Sekda Banjar Mokhamad Hilman. Saya memberikan apresiasi, karena Pak Hilman menggunakan haknya sebagai warga negara untuk mendapatkan keadilan melalui jalur hukum,” jelas HM Rofiqi, Rabu (1/5/2024)

Alumnus Sarjana Hukum Universitas Diponegoro Semarang ini menegaskan langkah hukum yang ditempuh Sekdakab Banjar adalah salah satu cara terbaik dalam menyelesaikan suatu masalah yang tidak selesai di lapangan.

BACA : Sidang Gugatan Sekdakab Banjar Di PTUN, Kuasa Hukum Kedua Pihak Diminta Perbaiki Surat Kuasa

”Itu sebuah solusi cerdas dengan cara menempuh jalur hukum ke PTUN Banjarmasin. Dalam sebuah negara demokrasi itu, perselisihan atau pertarungan di lapangan dialihkan ke pertarungan di pengadilan,” tegas politisi muda Partai Gerindra Kabupaten Banjar ini.

Rofiqi membeberkan salah satu alasan yang membuat dirinya bersedia menjadi saksi karena sepengetahuan dirinya, Sekda Banjar ini telah bekerja dengan baik dan mampu menjalin hubungan yang baik pula dengan pihak legislatif.

BACA JUGA : Bupati Banjar Digugat Sekdakab Di PTUN, Ada Apa?

Politisi yang juga sukses meraih kursi DPR RI dalam Pileg 2024 ini menambahkan, dari sejumlah informasi yang didapat ‘ruang kerja’ Sekda Banjar juga seperti dibatasi. Contohnya, kata dia, dengan tidak dilibatkan dalam berbagai mutasi pejabat ASN.

” Dengan mengucapkan Bismillah, Saya siap menjadi saksi untuk Sekda Banjar di Sidang PTUN Banjarmasin. Saya siap dipanggil untuk menjadi saksi,” pungkas H Muhammad Rofiqi.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.