Peringati Hari Kartini, Pemkab Tabalong Bagikan Tali Asih untuk Lansia

0

24 lanjut usia (lansia) dari 12 kecamatan di Kabupaten Tabalong, menerima paket tali asih, Senin (29/4/2024).

PAKET tali asih yang diserahkan langsung oleh Penjabat Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah berlangsung di Pendopo Bersinar, dalam memperingati Hari Kartini 2024.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB), Rusmadi mengatakan, pihaknya juga menyerahkan piagam penghargaan kepada perempuan yang berjasa dan berprestasi dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

BACA: Pemkab Tabalong Kembangkan Lima Desa Jadi Agrowisata Holtikultura

Menurut Rusmadi, dalam peringatan Hari Kartini ini bukan haja sebatas seremonial semata maupun menggunakan kebaya bagi perempuan di Indonesia. Namun lebih dari itu, yakni dengan menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan yang telah menempuh jalan panjang dalam mewujudkan peranan dan kedudukannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Masyarakat khususnya perempuan menjadi lebih terhormat dan bermanfaat serta penuh kemandirian dalam kesetaraan dan keadilan gender,” ujarnya.

Diharapkannya, melalui peringatan ini para kaum perempuan dapat menjadi penerus estafet mimpi Raden Ajeng Kartini yang bisa meningkatkan kualitas diri bahkan mampu berkarya.(jejakrekam)

Penulis hery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.