Hadiri Musrenbang, Ketua DPRD Kotabaru Sebut Ribuan Aspirasi Masyarakat Diinput Dalam SIPD

0

KETUA DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis sebut ada aspirasi masyarakat yang muncul secara luas yang masuk di lembaga DPRD Kotabaru. Penyerapan aspirasi muncul melalui kunjungan ke daerah pemilihan dan reses masing-masing anggota DPRD Kotabaru.

“POKIR (pokok pikiran) terdiri dari beberapa program kegiatan, jumlahnya keseluruhan kurang lebih 1.085 kegiatan, selama Tahun 2023 yang tersebar di empat Dapil,” ujar Syairi disela-sela Musrenbang Kabupaten Kotabaru, Kamis (29/3/2024) di Komplek Perkantoran Sebelimbingan.

Selanjutnya, Syairi berharap semua yang kami sampaikan ini, pokok-pokok pikiran dewan akan terakomodir didalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kotabaru.

BACA : Bahas 3 Raperda, Ketua DPRD Kotabaru Pimpin Paripurna Masa Sidang II

“Aspirasi masyarakat yang disalurkan melalui pokok pikiran anggota dewan ini juga sebelumnya sudah diinput melalui sistim Informasi Pemerintah Daerah (SIPD),” harap Syairi.

Diakhir penjelasannya Syairi memaparkan bahwa selain pokok pikiran Dewan, tentu yang masuk dalam RKPD adalah hasil Musrenbang di tingkat Desa dan Kecamatan.

Selanjutnya semua program kerja ini akan disatukan, namanya Dokument Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), lalu di input dijadikan KUA dan PPAS lalu dibahas bersama di DPRD lantas menjadi nota keuangan dan akhirnya menjadi APBD Kotabaru.  “Harapan kita, ini bisa menjadi pedoman berkegiatan di tahun 2025” tutup Syairi.(jejakrekam)

Penulis Jumanti Liany
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.