Capaian Penerimaan Pajak UPPD Samsat Tabalong Dipuji Komisi II DPRD Kalsel

0

KOMISI II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel mengapresiasi kinerja Unit Pengelola Pendapatan Daerah (UPPD) Samsat Kabupaten Tabalong yang dianggap mampu mencapai 100% realisasi target penerimaan pajak di tahun 2023.

HAL itu dikatakan anggota Komisi II DPRD Kalsel Nor fajri, saat kunjungan kerja ke UPPD Samsat Kabupaten Tabalong, Jumat (22/3/2024) bersama rombongan komisi II.

“Melihat kinerja di 2023 capaiannya luar biasa rata-rata di atas 100%. Mudah-mudahan kedepannya di tahun 2024 ini terutama dengan adanya penambahan sub pajak lagi yaitu alat berat bisa menambah keberhasilan UPPD Samsat Tabalong,” ujar Nor Fajeri.

BACA : Tingkatkan PAD Sektor Kelautan dan Perikanan, Komisi II DPRD Kalsel Kunjungi Jatim

Ia juga berkeyakinan kesamsatan di Tabalong ini bisa dijadikan pilot project untuk UPPD Samsat di tempat-tempat lain yang ada di Kalsel, karena melihat keberhasilan serta kinerja mereka yang saat ini dipimpin Dwi Wahyu Joko Purnomo..

Tidak banyak kendala yang berarti, setiap tugas dilaksanakan dan diselesaikan dengan baik, namun hanya terkendala masalah SDM terutama dari pihak kepolisiannya yang dikarenakan kurangnya anggaran sedangkan wilayah Tabalong ini cukup luas.

Komisi II berharap dengan keterbatasan ini UPPD Samsat Tabalong tetap mampu mempertahankan kinerja dan prestasinya secara konsisten. Akan tetapi Komisi II juga berharap adanya bantuan peningkatan atau penambahan SDM untuk membantu kelancaran kinerjanya.

BACA JUGA : Bicarakan Wisata Hingga Ekonomi, DPRD Jatim Kunjungi Rumah Banjar

Kepala UPPD Samsat Kabupaten Tabalong Dwi Wahyu Joko Purnomo merasa tersanjung mendengar dan melihat pujian-pujian yang dilontarkan oleh Komisi II DPRD Kalsel. Ia juga berterima kasih karena berkenan memonitoring secara langsung capaian-capaian kinerja mereka.

“Jadi kami kedepan akan lebih mengembangkan sayap lagi terutama menginginkan adanya tambahan layanan, untuk sementara ini ada layanan unggulan yang kami gerakkan seperti Samsat-Samsat keliling yang mengejar ke daerah-daerah bahkan pasar-pasar kecil,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.