Hamida Munawarah Siap Lanjutkan Program Strategis Anang Syakhfiani

0

SETELAH ditetapkan Kemendagri M Tito Karnavian sebagai Penjabat (PJ) Bupati Tabalong pada 29 Februari 2024 lalu, akhirnya Hj Hamida Munawarah dilantik oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin pada Jum’at (22/3/2024).

SAHBIRIN mengatakan ditetapkannya Hj Hamida Munawarah ini berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Nomor 100.2.1.3-642 Tahun 2024 tentang pengangkatan Pj Bupati Tabalong Provinsi Kalimantan Selatan.

“Semoga amanah ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya yang melekat dalam jabatan penjabat Bupati sebagaimana yang ditentukan oleh perundang-undangan,” ujar paman Birin panggilan akrab Gubernur Kalsel ini.

Dengan dilantiknya penjabat Bupati Tabalong ini bebernya, tentu pihaknya berharap roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya sangat berharap, dengan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, saudari dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Penjabat Bupati Tabalong dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Dengan kerjasama dan sinergi yang baik lanjutnya dirinya meyakini Kabupaten Tabalong akan maju dan berkembang demi kesejahteraan masyarakat.

Paman birin mengaku bangga karena yang dilantik sebagai penjabat Bupati Tabalong ini merupakan salah satu srikandi banua Kalimantan Selatan.

“Selamat kepada Hj Hamida Munawarah yang baru saja dilantik sebagai Penjabat Bupati Tabalong,” ucapnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Tabalong Hj Hamida Munawarah mengatakan akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya sesuai dengan perundang-undangan.

” Saya akan melanjutkan program-program strategis yang telah dijalankan oleh Bupati Tabalong sebelumnya H Anang Syakhfiani,” ujarnya kepada awak media usai dilantik, Jum’at (22/3/2024).

Program-program tersebut beber Hamida telah termuat dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) 2024 OPD Pemkab Tabalong.

“Saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya yang juga sesuai dengan arahan Bapak Gubernur tadi,” ujarnya.

Hj Hamida Munawarah sendiri sebekumnya merupakan SekdaTabalong yang mendapat tugas sebagai pelaksana harian Bupati Tabalong usai berakhirnya m asa jabatan Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani yang berakhir pada 17 Maret 2024 lalu.

Dan sejak ditetapkannya SK Mendagri kini, Hj Hamida Munawarah resmi menjadi Penjabat Bupati Tabalong kurang lebih selama 9 bulan kedepan atau hingga Bupati Tabalong yang baru dilantik sekitar bulan Januari 2025 mendatang.(jejakrekam)

Penulis herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.