Kunjungi Desa Benteng, Bupati Banjar Resmikan Masjid Darul Hasanah Al Mansyur

0

DIAWALI dengan pemotongan untaian melati dan penandatangan prasasti masjid oleh Bupati tanda diresmikannya Masjid Darul Hasanah Al Mansyur, Desa Benteng, tempat diselenggarakannya Safari Ramadan Bupati dan Wakil Bupati Banjar hari ke-12, Sabtu (23/3/2024).

BUPATI Banjar Saidi Mansyur mengatakan, apa yang menjadi hajat masyarakat tahun demi tahun terlaksana. 

“Kita semua berharap keimanan dan ketakwaan bertambah. Oleh karena itu, masjid yang bagus dan megah ini, mari kita rawat dan jaga dengan mengisi kegiatan-kegiatan keagamaan, terlebih di bulan suci Ramadan,” pintanya. 

BACA : Sukseskan Safari Ramadan, Dishub Banjar Bagikan Pelampung

Saidi berharap sinergitas antara pemerintah dan masyarakat dan seluruh komponen seperti tokoh agama, tokoh masyarakat bisa terus berjalan sehingga apapun yang menjadi hajat masyarakat banyak bisa terpenuhi.

Camat Pengaron Alipudin mengatakan, adanya Safari Ramadan sekaligus peresmian masjid yang dibangun oleh pengusaha Mansyur (ayah Bupati) ini, masyarakat bisa bersilaturahmi dengan sangat antusias.

“Masyarakat sangat membludak, tidak mengira yang hadir sangat banyak, Alhamdulillah masyarakat Desa Benteng dari ujung ke ujung hadir semua, semoga silaturahmi ini tetap terjaga dan masjid yang baru dibangun ini dapat dijaga dan dimakmurkan bersama,” katanya.

BACA JUGA : Pemkab Banjar Teken MoU dengan Kejari

Pada kesempatan ini dilaksanakan penyerahan bantuan keagamaan kepada Yayasan Pondok Pesantren Salafiah Raudatul Ulum Desa Mangkauk sebesar Rp 50 juta, Yayasan Pendidikan Islam Rp 100 juta, Yayasan Miftahul Athfal Desa Mangkauk Rp 125 juta, bantuan keuangan bersifat khusus dalam rangka pembangunan sarana prasarana Masjid Darul Hasanah Al Mansyur senilai Rp 50 juta, bantuan sosial kepada masyarakat lanjut usia oleh Bupati didampingi wakilnya Habib Idrus Al Habsyi dan bantuan dari Ketua TP PKK Banjar Hj Nurgita Tiyas kepada penerima manfaat.

Sementara Habib Abdullah Al Idrus dalam tausiahnya menyampaikan tentang keutamaan istighfar.

“Apabila orang yang berpuasa senang dengan beristighfar maka dosanya diampuni oleh Allah SWT lebih cepat daripada bulan lain, bulan puasa ini mustajab dalam berdoa, perbanyaklah minta ampun kepada Allah, maka Allah akan memberikan apa yang kamu inginkan,” jelasnya.

Turut hadir pada Safari Ramadan kali ini para asisten dan staf ahli, beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Forkopimcam, para pambakal se-Kecamatan Pengaron, para alim ulama dan tokoh masyarakat.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.